Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 November 2020

Punya Program dan Sifat seperti Jokowi, Projo Dukung Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) DPP Projo menyatakan dukungannya untuk Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji pada Pilkada Surabaya, 9 Desember mendatang. 

Dukungan itu dicetuskan dalam surat rekomendasi dukungan resmi yang diterbitkan ormas yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi tersebut.

”PROJO mengakui bahwa Eri Cahyadi dan Armudji adalah cerminan kebijakan Jokowi di daerah. Kami sedang menelaah para kandidat kepala daerah di Indonesia, kami petakan mana yang mencerminkan miniatur kepemimpinan Jokowi, mulai dari program hingga kebersahajaannya. Untuk Surabaya, pilihan itu jatuh kepada Eri Cahyadi dan Armudji,” ujar Desk Pilkada Projo Fredy Eko Prasetyo, Rabu (18/11/2020).

Fredy menjelaskan, Projo hanya mendukung calon-calon kepala daerah yang sejalan dengan gagasan dan program Presiden Joko Widodo. 

Pemimpin daerah bagian tidak terpisahkan dengan kepemimpinan nasional Jokowi-Maruf Amin. 

Fredy juga menegaskan, Projo tidak akan mungkin mencalonkan kandidat yang jauh dari rakyat serta mengusung program yang tidak selaras dengan kebijakan Presiden Jokowi.

”Kami menginginkan pemimpin daerah yang sepenuh hati, pemikiran, dan tindakannya untuk rakyat. Dan di Surabaya, kriteria itu ada pada Eri Cahyadi dan Armudji,” ujar Fredy.

Dengan dukungan tersebut, maka seluruh struktur dan keluarga besar Projo bakal mengerahkann kemampuan terbaiknya untuk mendukung Eri-Armudji.

”Kita bergotong royong menghadirkan miniatur kepemimpinan Presiden Jokowi di Surabaya. Jangan sampai rakyat Surabaya dipimpin wali kota yang arogan, sewenang-wenang, yang hanya mengandalkan kekuatan uang, yang itu semuanya berkebalikan dengan hati, pikiran, dan tindakan Presiden Jokowi,” tegas aktivis muda tersebut.

Fredy menambahkan, program-program yang diusung Eri-Armudji juga selaras dengan program Presiden Jokowi, terutama dalam konteks menghadapi pandemi Covid-19. 

Eri dan Armudji fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun aspek sosial.

”Kami melihat komitmen dan program yang kuat dari Eri Cahyadi untuk menggerakkan ekonomi arus bawah, yaitu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), agar bisa segera pulih dan bangkit di masa pandemi ini,” pungkas Fredy.

Sebelumnya, Selain Projo, sejumlah relawan pendukung Presiden Jokowi telah mendeklarasikan dukungan kepada Eri-Armudji. Di antaranya Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) dan Bara JP. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar