Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 November 2020

Meski Covid-19 Melandai, Pemkot Surabaya Tetap Gencar Lakukan Testing di Mal se-Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Meskipun jumlah pasien Covid-19 semakin landai namun Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya malah semakin gencar mendatangi tempat keramaian untuk mendeteksi dini dengan tes swab secara masif.

Kali ini tes swab massal dilakukan di kawasan perbatasan kota Surabaya. Sasaran testing saat ini untuk digelar tes swab di lingkungan industri, hotel dan mall.

“Kemarin kita sudah lakukan di warga perbatasan kota. Sekarang kita fokus ke hotel, pertokoan dan mal. Jadi bukan berhenti, kita terus lakukan testing yang jumlahnya ribuan. Satu hari mencapai tiga ribu,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (24/11).

Risma menjelaskan, untuk mekanisme pelaksanaan tes swab di mal yakni, jika jumlah karyawan yang di swab kurang dari seratus orang.

Maka, karyawan tersebut diwajibkan harus datang ke puskesmas terdekat dari mall tersebut.

Sedangkan apabila karyawan yang akan di swab jumlahnya lebih dari seratus orang, maka petugas lah yang akan mendatangi mal tersebut dan menggelar swab di lokasi.

“Kita tidak menunggu pasien. Tapi kita masih dan terus melakukan swab,” pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar