Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 November 2020

Dankodiklatal Terima Kunjungan Kehormatan Irum Itjenal



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima kunjungan kehormatan Inspetur Umum (Irum) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) Laksma TNI Toto Dwijaya Saputra di Ruang Loby Mako Gedung Kihadjar Dewantara Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (30/11/2020).

Dalam menerima kunjungan tersebut Komandan Kodiklatal didampingi oleh Wadan Kodiklatal, Dirum Kodiklatal Dirdiklat Kodiklatal dan Ir Kodiklatal. 

Sementara dari Itjenal selain Irum Kodiklatal hadir Irut Log Itjenal Kolonel Laut (T) Supriatno dan Irut Prosa Itjenal Kolonel Laut (S) Suprihandono.

Dalam kesempatan tersebut Irum Itjenal Laksma TNI Toto Dwijaya Saputra menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke lembaga Pendidikan Kodiklatal ini selain silaturohmi dirinya juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara Kodiklatal dengan Itjenal guna terciptanya tata laksana pemerintahan yang baik (good governance) sesuai program yang dicanangkan pemerintah.

Irum Itjenal juga menyampaikan bahwa dirinya dan tim Itjenal akan melaksanakan Wasrik di Kodiklatal sebagaimana yang di jadwalkan dari Itjenal yaitu Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) pada Pengadaan Sarana dan Prasarana TA 2019 dan TA 2020 yang akan dilaksanakan dari tanggal 30 November 2020 sampai dengan tanggal 4 Desember 2020.

Sementara itu Komandan Kodiklatal dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di Kodiklatal, dirinya berharap dengan kunjungan tersebut selain silaturohmi juga sebagai wahana komunikasi timbal balik yang dapat memberikan masukan yang berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang dapat menjadi hambatan maupun menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa institusi Kodiklatal dalam melaksanakan tugas pokoknya, terus berkomitmen menerapkan sistem manajemen modern yang baik, termasuk fungsi pengawasan oleh Inspektorat Kodiklatal sebagai fungsi kontrol, pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi, dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kerja.

Menurutnya hal tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Kodiklatal. (PenKodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar