Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 November 2020

Personel Antap Kodikmar Kodiklatal Ikuti Kursus Mengemudi Rantis



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sejumlah 25 personel anggota tetap Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti Kursus Mengemudi Kendaraan Taktis (Rantis) yang diselenggarakan oleh Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 9 Nopember hingga 7 Desember 2020 atau 1 bulan di Gunungsari dan Karangpilang Surabaya dan sekitarnya.

Kegiatan Kursus ini melibatkan 35 personel yang terdiri dari pendukung sejumlah 10 personel dan pelaku sejumlah 25 personel Kodikmar – Kodiklatal yang secara resmi dibuka oleh Danpusdikbanpur Kolonel Marinir Citro Subono yang diwakili oleh Kabagminlog Pusdikbanpur di Mako Pusdikbanpur Gunungsari, Surabaya.

Materi kegiatan kursus yang dilaksanakan meliputi: tehnik melewati rintangan alam, tehnik menggunakan alat-alat recovery, tehnik black out dan prosedur mengemudi kendaraan taktis yang dikemas dalam teori kelas bersifat pembekalan secara interaktif di Mako Pusdikbanpur dan praktek lapangan di medan yang menyerupai kondisi sebenarnya secara mobile dan dinamis dengan mengoperasikan kendaraan dinas Jeep 4 x 4 di Karangpilang, Surabaya.

Dengan mengikuti kursus ini, diharapkan akan dapat meningkatkan keterampilan  peserta dalam mengemudikan Rantis di satuannya masing-masing, membekali pengetahuan dan keterampilan tentang tehnik penggunaan alat-alat recovery serta tehnik mengatasi rintangan alam sehingga secara langsung menunjang setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat terlaksana lebih optimal.

Kegiatan kursus diselenggarakan dengan tetap mengutamakan koordinasi, prosedur keamanan dan keselamatan peserta kursus dan masyarakat serta zero accident. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar