Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Mei 2022

Sekeluarga Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Polda Jateng Raih Juara Tembak Piala Danjen Kopassus


KABARPROGRESIF.COM: (Semarang) Aksi Komandan Pleton (Danton) 3 Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng Aiptu Slamet Riyadi patut diacungi jempol.

Dia sebagai Danton 3 Kompi 3 Batalyon A berhasil meraih juara 1 Tembak Reaksi IPSC Devisi Standard grade D, pada Kejuaraan Tembak Terbuka Piala Danjen Kopassus 2022 yang dilaksanakan di Grup 2 Kopassus Kartasura, Sukoharjo pada 27-29 Mei 2022.

Kemampuannya dalam menembak begitu cepat dan akurat saat mempraktekan tembak reaksi di lapangan tembak Batalyon yang berada di Pasadena.

Dia berhasil menembak target tanpa ada yang meleset meski terdapat rintangan.

"Jadi kejuaraan ini setiap tahun ada. Sebelumnya saya telah mempersiapkan diri untuk latihan sembari melaksanakan tugas sehari-hari," ujarnya di Batalyon, Selasa (31/5/2022).

Tidak hanya dirinya saja yang mengikuti kompetisi dan memperoleh prestasi menembak pada kejuaraan tersebut.

Dia juga mengajak kedua anaknya masih sekolah yakni Arya Akbar Ismail dan Cindy Nabila Widyasari mengikuti kompetisi yang sama. Ternyata kedua anaknya juga memperoleh juara.

"Anak saya Arya siswa kelas 2 SMP memperoleh juara 1 air pistol 10 meter Men Junior. Sementara anak perempuannya Cindi yang merupakan siswa kelas 2 SMA memperoleh juara 3 air pistol 10 meter Woman Junior," ujarnya.

Meski mempunyai kesibukan masing-masing, dia bersama anaknya masih menyempatkan untuk berlatih bersama di lapangan tembak Brimob Pasadena. Antara bapak dan anak ini saling mendukung agar bisa menorehkan prestasi.

"Sebelum pertandingan kami latihan sendiri-sendiri. Untuk anak-anak latihannya di rumah untuk latihan fisik dan juga latihan di GOR Jatidiri. Kami juga menyempatkan diri untuk latihan di lapangan tembak Batalyon," tutur dia.

Prestasi yang diperoleh bapak dan anak tersebut menjadi kebanggaan Satuan Brimob Polda Jateng. 

Mereka mendapatkan banyak apresiasi baik dari pimpinan maupun rekan-rekan kerjanya.

Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng AKP Eko Bambang Nugroho,menuturkan sesuai arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng, kegiatan menembak dilaksanakan seminggu dua kali. Baik itu tembak presisi maupun tembak reaksi.

"Jadi kami disini ada beberapa jadwal yang dilaksanakan seminggu dua kali secara bergantian. Ada yang tembak presisi, ada juga yang tembak reaksi," tuturnya.

Eko mengapresiasi kepada anggotanya Aiptu Slamet Riyadi bersama anaknya yang telah menorehkan prestasi pada ajang kompetisi tersebut.

Hasil jerih payah latihan yang dilakukan mereka selama ini sangat membanggakan korps kesatuan maupun institusi.

"Setelah adanya kompetisi ini ada beberapa event yang akan kami ikuti mewakili Sat Brimob Polda. Kami juga mempersiapkan anggota, maupun Aiptu Slamet beserta anak-anaknya untuk menyiapkan baik itu pembinaan fisik, latihan menembak tanpa amunisi atau latihan kering. Nanti akan kami ambil waktu dan nilainya," tuturnya.

Ia menuturkan sesuai arahan Dansat pencapain hasil harus diimbangi dengan latihan. Oleh sebab itu latihan dilakukan secara berkesinambungan. 

0 komentar:

Posting Komentar