Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

Anggota DPRD Siap Klarifikasi Uang Dugaan Pungli SMAN 15


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Disangsikanya uang dugaan pungli di SMAN 15 Surabaya sebagai uang jebakan dinilai anggota DPRD mengada-ada. Pasalnya, kalaupun uang dugaan pungli sebagai uang jebakan seharusnya bisa diketahui lebih awal intelkam Polrestabes Surabaya.

"Ini aneh, masak kami langsung menangkap tangan praktik dugaan pungli dengan barang bukti uang yang diserahkan Ortu murid kepada oknum Wakasek SMAN 15 sebagai uang jebakan," kata Baktiono, Jumat (23/1/2015).

Untuk itu, dikatakan Baktiono, pihaknya siap untuk ikut membuktikan darimana uang tersebut berasal kalau bukan uang dari ortu siswa. Karena sudah jelas uang itu memang belum dibuka oleh oknum penerima uang tapi sudah disimpan dalam tumpukan map dan buku. Mungkin kalau tidak terungkap pastilah uang itu bisa lenyap.

Di samping itu, tambah Baktiono, kalaupun itu sebagai uang sumbangan mengapa tidak langsung dicatat dalam pembukuan dana sumbangan yang didapat. Melainkan disimpan dahulu dalam tumpukan map dan buku.

Oleh karena itu, dikatakan Baktiono, pihaknya siap diklarifikasi terkait uang dugaan pungli kapanpun untuk mencari kebenaran hukum.

"Kapan saja kami bersedia di kroscek soal uang dugaan hasil pungli itu, kebenaran bagi kami segalanya," tutur Baktiono. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar