Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

DENPROV KOBANGDIKAL LAKSANAKAN PEMERIKSAAN MENDADAK PRAJURIT SISWA


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Detasemen Provos (Denprov) dan Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) melaksanakan pemeriksaan mendadak (Sidak) kepada prajurit siswa yang tengah menempuh pendidikan  di Kobangdikal. Sidak yang dimulai pada pukul 23.30 hingga 02.00 WIB tersebut dipimpin langsung Komandan Detasemen Provos (Dandenprov) Kobangdikal Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad dan melibatkan sedikitnya 40 personel provos  dan personel kesehatan dari  Satkes Kobangdikal.

Pemeriksaan kesehatan mendadak kali ini cenderung  dipusatkan kepada prajurit siswa wanita dengan test darah dan urine. Adapun yang menjadi obyek pemeriksaan tersebut adalah siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK)  wanita, Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) wanita dan Pendidikan Pertama Bintara Wanita (Dikmabawan) Angkatan Laut.

Dandenprov Kobangdikal Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa Sidak ini menindak lanjuti perintah lisan Komandan Kobangdikal Laksda TNI Ary Atmaja, S.E guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan juga dimaksudkan untuk megecek hal hal negatif lainnya dilingkungan siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kobangdikal termasuk kedisiplinan siswa untuk tidak meninggalkan mess selama dalam masa pendidikan.

”Bahaya penyalahgunaan narkoba harus diantisipasi secara dini, begitu juga dengan penularan penyakit kelamin hingga penyakit mematikan berupa HIV atau AIDS sangat meresahkan seluruh masyarakat dan tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi pada prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kobangdikal. Saya berharap dari pemeriksaan mendadak ini tidak ditemukan prajurit Kobangdikal yang bersentuhan dengan narkoba ataupun penyakit kelamin,” tegas Pamen melati dua di pundak tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar