Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Januari 2015

Korem 084/BJ dan Denpom V/4 Surabaya Laksanakan Sosialisasi Operasi Gaktib “Waspada Wira Clurit Tahun 2015”


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Korem 084/BJ bekerjasama dengan Denpom V/4 Surabaya mengadakan sosialisasi Operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin  (Gaktibplin) dengan “Waspada Wira Clurit” Tahun 2015. Sosialisasi Gaktibplin ini diikuti oleh 275 orang prajurit dan PNS Korem 084/BJ dengan menghadirkan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua di lapangan upacara Makorem 084/BJ, Rabu (28/1).

Dalam wawancara singkatnya Dandenpom V/4 Surabaya Mayor CPM R. Tri Cahyo Budi Ariyanto, S.IP menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Gaktibplin ini adalah tindak lanjut dari pencanangan Operasi Gaktibplin “Waspada Wira Clurit” oleh Pangdam V/Brawijaya selaku Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos yang telah dibuka tanggal 13 Januari 2015 dilapangan Kodam V/Brw. Kegiatan Gaktibplin ini  bertujuan untuk membantu Komandan Satuan dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS di satuannya masing-masing guna mencapai tugas pokok yang diharapkan.

Lebih jauh Dandenpom mengingatkan bahwa dalam waktu 1 bulan ini setiap prajurit dan PNS diharapkan sudah menyiapkan dan melengkapi surat-surat nyata diri: KTA, SIM Umum maupun SIM TNI, STNK, Surat Senjata Api dan Surat Ijin Keluar Kesatuan pada waktu jam dinas. Selain itu setiap prajurit dan PNS yang mengendarai/mengemudikan kendaraan harus selalu mengecek dan melengkapi kelengkapan dan kelaikan kendaraannya masing-masing.

Kasiintelrem 084/BJ Letkol Inf Ismanto, SH  menegaskan bahwa operasi Gaktibplin adalah merupakan bagian dari kegiatan pengamanan tubuh yang bertujuan untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalu-lintas maupun pidana sekecil mungkin yang dilakukan oleh prajurit dan PNS. Karena setiap pelangaran dapat berakibat menimbulkan kerugian personel dan materiil. Kasiintel berharap agar anggota baik prajurit dan PNS segera melengkapi surat-surat pribadi, kendaraan serta kelengkapan dan kelaikan kendaraan. Untuk itu akan diadakan pengurusan SIM secara kolektif bekerjasama dengan Denpom V/4 Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Untuk pelaksanakan operasi Gaktibplin, Pasihartib Denpom V/4 Surabaya Kapten Basirun, SH berpesan agar setiap prajurit senantiasa mentaati segala aturan yang berlaku.

Hadir dalam acara sosialisasi Gaktibplin, para Kasirem 084/BJ, Dandenpom V/4 Surabaya, Pasi Hartib Denpom V/4, para Perwira, Bintara, Tamtama  dan PNS Korem 084/BJ, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar