Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

KOMANDAN KODIKDUKUM KOBANGDIKAL PIMPIN PEMBARETAN DAN PENUTUPAN DIKMATA POMAL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E M.M. MTr. Han., memimpin upacara Pembaretan dan Penutupan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke 34 kejuruan Polisi Militer (Pomal). Pembaretan sekaligus penutupan Pendidikan ini diikuti 15 orang siswa Dikmata dan dilaksanakan  di lapangan Apel Kodikdukum kesatrian Bumimoro Kobangdikal, Jumat, (23/1).

Komandan Kodikdukum Kobangdikal  Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E M.M. MTr. Han, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para mantan siswa dalam menempuh pendidikan di Sekolah Tamtama (Seta) Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Kodikdukum tanpa  banyak mengalami hambatan yang berarti, tentunya keberhasilan ini berkat kesungguhan, kemauan dan kerja keras dari siswa itu sendiri.

Menurut Komandan Kodikdukum, Tamtama merupakan ujung tombak kesatuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, oleh karena itu harus mampu menyiapkan diri dengan belajar mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk pelaksanaan tugas. Seiring perkembangan yang semakin kompleks kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, secara langsung maupun tidak langung berdampak pada kondisi alutsista serta perilaku sosial personel TNI AL, hal tersebut harus disikapi dengan semakin berbenah diri untuk mengantisipasi secara bijak.

Disisi lain orang nomor satu di jajaran Kodikdukum menyampaikan bahwa baret merupakan kelengkapan tenue bagi personil Polisi Militer Angkatan Laut yang diberikan kepada siswa yang telah layak sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta siap ditugaskan di lingkungan kepolisian militer baik sebagai provost maupun sebagai pengawak Polisi Militer.“Jadikan baret tersebut sebagai kebanggaan korps dan kecintaan terhadap pengabdian sebagai Polisi Militer Angkatan Laut,”terang pamen melati tiga di pundak ini (arf)

0 komentar:

Posting Komentar