Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Januari 2015

DANREM 082/CPYJ, BUPATI MOJOKERTO DAN REKTOR UNIMAS RESMI TUTUP KKN NUSANTARA


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto). Setelah tiga hari berlalu mulai 23 Januari hingga 25 Januari 2015, pelaksanaan KKN Nusantara bagi 512 mahasiswa Unimas berbagai jurusan sore hari ini 25 Januari 2015 pukul 15.00 wib resmi ditutup dalam suatu acara resmi di pendopo Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto. Pada acara tersebut ketua panitia penyelenggara Dr. Drs. Jajuli M.si  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ dan Dandim 0815 yang telah berkenan bekerja sama dalam pelaksanaan KKN Nusantara, terutama pada saat pembekalan awal menjelang pelaksanaan KKN Nusantara dimana Dandim telah menyampaikan orasi ilmiah tentang “ Proxy War “ dan tentu saja hal itu menambah perbendaharaan pengetahuan kami.

Sementara Asisten-1 Sekda Kab. Mojokerto Dr. Drs. Jajuli M.si yang hadir mewakili Bupati Mojokerto menyampaikan bahwa sesuatu yang istimewa telah terjadi di lingkungan Unimas yaitu kerja sama yang baru pertama digelar antara Unimas dengan TNI dalam kegiatan KKN Nusantara tahun 2015.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo yang mengawali sambutannya dengan memimpin meneriakkan yel –yel : “ Siapa kita  . . . . . Unimas “ , Siapa kita . . .  .KKN Nusantara “, Siapa kita  . . . . . Unimas . .Unimas . . .Unimas . . . Yes “ dan penyampaian ucapan terima kasih kepada Rektor Unimas atas pelaksanaan kerja samanya, serta ungkapan bahwa TNI  adalah manusia biasa yang tidak pernah lepas dari khilaf, maka  atas kesadaran akan hal tersebut Danrem menyampaikan permohonan ma’af atas segala kekurangan maupun keterbatasan yang dimilikinya.  Ditambahkan olehnya bahwa dengan  profesionalitas  yang sudah dimiliki oleh mahasiswa, tentunya kita dituntut untuk bisa membaca tentang  apa yang sebenarnya  terjadi di luar kampus, terkadang  kita  hanya berputar-putar dengan ilmu profesi yang sedang kita tempuh tanpa mempedulikan situasi dan permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat, sehingga  teori yang kita dapat di kelas seolah tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang sebenarnya, untuk itu melalui KKN Nusantara Unimas di kecamatan Dlanggu ini,  kita secara tidak langsung sudah dididik oleh bapak Kepala Desa dan juga seluruh masyarakat kecamatan Dlanggu.

Danrem juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Camat Dlanggu serta warganya yang telah banyak membantu mahasiswa dalam pelaksanaan KKN , dengan sambutan yang luar biasa hangat dan juga dukungan, bimbingan serta motivasinya kepada para mahasiswa,  juga kepada panitia dalam pelaksanaan kegiatan KKN Nusantara tahun ini, sehingga seluruh program kerja KKN Unimas 2014 - 2015 di kecamatan Dlanggu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ucapan selamat juga terucap oleh Rektor Unimas kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan KKN Nusantara ini, terutama kepada para mahasiswa peserta KKN Nusantara karena telah dapat mengikuti semua kegiatan sesuai program dalam keadaan aman, lancar dan tertib, hal ini terbukti dengan tidak adanya informasi negative tentang kegiatan ini.  Rektor juga berpesan kepada para mahasiswa peserta KKN Nusantara, hendaknya dapat mengkaji serta mengevaluasi  tentang disiplin ilmu yang mereka miliki setelah mengaplikasikannya di tengah – tengah masyarakat, yang biasanya tentu saja ada beberapa pengembangan yang mungkin belum pernah dibahas secara teori didalam kampus hal itulah yang akan membuat para mahasiswa menjadi lebih matang sebelum pada akhirnya benar – benar terjun ke tengah – tengah masyarakat dalam pengabdiannya.

Sementara Dandim 0815/Mojokerto akan melaksanakan evaluasi pada internal satuannya tentang pelaksanaan pendampingan selama kegiatan KKN Nusantara Unimas berlangsung, terutama dalam penyajian materi terkait Wawasan Nusantara, Kedisiplinan dan Jasmani sehingga bisa diketahui segala kelemahan dan kekurangannya untuk dapat diperbaiki guna penyempurnaan pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang, dia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara atas terlaksananya kerja sama dalam kegiatan ini, serta permohonan ma’af atas segala kekurangan dan keterbatasan yang dimilikinya.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar