Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Desember 2018

Di Ponpes Tebu Ireng, Kasdam Jelaskan Integrasi Religius dan Nasional Menuju Pemilu Damai


KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Kodam V/Brawijaya berkomitmen untuk ikut serta menjaga kondusifitas wilayah selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres mendatang.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Himawan ketika menghadiri seminar Nasional yang digelar di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rabu, 12 Desember 2018.

Seminar yang berlangsung di Ponpes Tebu Ireng, menurut Brigjen Himawan, dinilai memiliki dampak yang sangat strategis. Tidak hanya sebagai mimbar akademis yang konstruktif saja. Menurut Kasdam, forum yang berlangsung saat ini, merupakan salah satu upaya dalam merefleksikan kembali penghayatan terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Harapan saya, semoga seminar yang dilaksanakan hari ini, dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Serta, mampu menghasilkan suatu saran-saran yang positif dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai,” jelas Brigjen Himawan melalui amanat Mayjen TNI Arif Rahman yang dibacakannya.

Pemilu, kata almameter Akmil tahun 1988 ini, merupakan suatu implementasi kedaulatan rakyat. Bahkan, kata Kasdam, masyarakat merupakan ujung tombak selama keberlangsungan proses politik tersebut.

“Sebab, rakyat lah yang menentukan arah, dan siapa calon pemimpin yang nantinya akan memimpin negeri ini. Maka dari itu, harus dipahami bahwa, rakyat ikut Pemilu bukan hanya sekedar melaksanakan hak dan kewajiban saja. Akan tetapi, melalui Pemilu itu, rakyat bisa menentukan pemimpin yang nantinya mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang adil, makmur, aman, sejahtera dan damai,” ungkap Kasdam.       

Sehubungan dengan digelarnya acara tersebut, Kasdam berharap jika nantinya para peserta seminar dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang terbaik bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia di masa kini, hingga di masa yang akan datang.

“Saya berharap kepada semua warga, untuk menjaga sekaligus menciptakan Jawa Timur sebagai wilayah zona damai,” pinta Brigjen TNI Bambang Himawan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar