Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Desember 2018

Risma Nyerah Realisasikan Trem di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya menyerah untuk merealisasikan proyek angkutan massal cepat, trem, yang sudah ia gagas sejak awal menjabat di tahun 2010 lalu. Ini lantaran terkait masalah kejelasan pendanaan fisik dan infrastruktut yang hingga kini belum jelas.

" Nggak bisa (terealisasi), karena aku tinggal dua tahun. Sedangkan konstruksi angkutan massal itu butuh dua tahun, jadi nggak mungkin aku (yang merealisasikan)." kata Risma pada kabarprogresif.com, saat jumpa pers di ruang kerjanya, Senin (10/12).

Menurut Risma, trem sempat masuk dalam RPJMN yang rencananya akan didanai oleh pemerintah pusat.  Namun sampai saat ini aliran dana dari pusat belum sampai ke Surabaya untuk angkutam massal cepat itu. 

Mengetahui hal itu, Pemkot Surabaya membuka opsi untuk melakukan pendanaan dengan sistem tender melibatkan swasta. Namun,  lagi-lagi ada kendala terkait kelembagaan yang bisa melakukan upaya tender. 

" Aku sudah lakukan banyak upaya.  Sudah sejak sepuluh tahun yang lalu,  tapi ternyata nggak bisa terealisasi untuk yang trem." pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar