Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 24 Agustus 2020

Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya Mengundurkan Diri, Pemkot Siapkan Penggantinya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kepala Bagian Perekonomian dan usaha Daerah Pemkot Surabaya Agus Hebi Djuniantoro membenarkan bila Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya Mujiman mengundurkan diri dari jabatannya.

"Iya, jadi benar Dirut PDAM bapak Ir Mujiaman mengundurkan diri sebagai Direktur utama dan sudah bersurat ke Ibu wali kota perhari ini Senin (2/8)," kata Hebi di sela-sela peresmian Pasar Tanah Kali Kedinding oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (24/8). 

Nah, usai menerima surat pengunduran diri dari Mujiaman, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan badan pengawas (Bawas) PDAM Surya Sembada Surabaya.

"Kemudian perhari ini berkoordinasi dengan badan pengawas PDAM terkait hal tersebut, satu terkait koordinasi pengantian direktur utama PDAM. Kita masih mempunyai tiga direksi. Direktur operasional, distribusi dan keuangan. Nanti kita akan pilih salah satu sebagai direktur utama (plt)," papar Hebi. 

Terkait dengan surat pengunduran diri Mujiaman sebagai Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya. Hebi menjelaskan pihaknya akan melakukan proses dengan Perda yang berlaku tentang PDAM. 

"Kemudian, untuk syarat-syarat tadi sudah kita cek. Bahwa untuk surat pengunduran diri harus 25 bulan menjabat dan sudah dipenuhi oleh Pak Mujiaman," katanya. 

Hebi mengungkapkan, jika Mujiaman sudah menjabat sebagai Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya lebih dari 25 bulan. Sedangkan masa jabatannya 2021 sudah habis. 

"Nanti kita cek, sesuai dengan aturan Perda itu nanti 30 hari, nanti kita akan proses terkait hal itu pengunduran diri. Kita akan koordinasi dengan Bawasnya, sudah dilaporin apa belum kan begitu. Kalau kita mengambil keputusan sendiri tanpa berkoordinasi dengan badan pengawas kita juga nanti salah," jelasnya.

Hebi menegaskan jika dalam surat pengunduran diri Mujiaman sebagai Dirut PDAM Surya Sembada tidak dijelaskan. 

"Tidak ada dalam surat, alasan beliau mundur. Surat pengunduran diri saja tanpa alasan," tegas Hebi. 

Sementara itu, terkait pengunduran diri Mujiaman, menurut Hebi tidak akan menganghu kinerja PDAM Surya Sembada Surabaya kedepan. Menurutnya PDAM Surya Sembada ialah perusahaan yang profesional. 

"Saya pikir PDAM itu sudah running well, artinya perusahaan yang beroperasional dengan baik. Dan itu bisa bergerak dengan baik pula. Karena pengawasannya bagus disana. Badan pengawasnya berkerja, kemudian direktur, direktur lainnya bekerja. Jadi tidak ada hambatab dan halangan untuk kedepannya," pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar