Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 23 Agustus 2020

Masyarakat Surabaya Dukung Eri Cahyadi Pantas Gantikan Risma



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dukungan Eri Cahyadi mutlak maju jadi calon wali kota Surabaya terus mengalir.

Kali ini ratusan orang memadati Sentra Wisata Kuliner di Jl. Raya Urip Sumoharjo, Surabaya.

Dengan memakai beragam atribut berwarna merah, hitam, dan putih.

Para masyarakat yang mewakili beragam kelompok ini berkumpul dengan satu tujuan.

Selain relawan, hadir pula banyak elemen masyarakat yang mewakili LPMK dan RT/RW dari seluruh penjuru Surabaya. Datang dengan memakai masker, acara ini digelar dengan protokol kesehatan ketat.

"Kita nggak mau coba-coba untuk Surabaya. Surabaya butuh kepemimpinan yang keberlanjutan. Siapa yang pantas meneruskan kebaikan Bu Risma? Ya tentu saja yang setiap saat mendampingi dan jadi eksekutor program-program Bu Risma," ujar pembawa acara saat membuka acara, dengan iringan lagu nasionalisme dari almarhum Gombloh, Sabtu (22/8).

Agenda rapat deklarasi akbar ini diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" bersama-sama di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo, lalu dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu ada pembacaan deklarasi oleh Cak Nasir.

"Eri Cahyadi adalah salah satu orang penting dalam keberhasilan Kota Surabaya. Sehingga Eri Cahyadi jadi satu-satunya yang bisa menggantikan Bu Risma," ujar Nasir membuka deklarasi.

"Kami yang tergabung dalam beberapa elemen masyarakat Surabaya menyatakan bahwa selama ini yang sudah dikerjakan Bu Risma, sudah sangat baik. Karena itu kami menyampaikan dukungan pada Eri Cahyadi sebagai calon wali kota 2021 - 2026 demi kemajuan Surabaya," ujar Nasir disambut pekik "Hidup Eri!" dari semuanya yang hadir.

Nasir juga menyatakan, demi mengikat kekompakan, deklarasi ini juga diisi bubuhan tanda tangan dari perwakilan elemen masyarakat yang hadir. 

"Ini juga jadi bukti nyata dukungan untuk Pak Eri Cahyadi, bahwa dukungan ini tidak main-main," ujarnya.

Hadir membubuhkan tanda tangan, mulai dari Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS), Komunitas Bikers Surabaya, Forum Seduluran Arek Suroboyo, Komunitas Milenial Surabaya, Komunitas Kyai/Gus Muda Surabaya, Komunitas Warga Madura Surabaya, LPMK Surabaya, Solidaritas Warga Lebak Redjo, sampai Solidaritas RW Se-Surabaya.

Sementara Unsi Fauzi, perwakilan dari Komunitas SAE (Sahabat Eri) berharap, semoga Eri Cahyadi bisa benar-benar jadi wali kota Surabaya. Hal ini juga diamini oleh Cak Rudi Cahyono, perwakilan Relawan Lingkungan Eri Cahyadi.

"Semoga dengan kerja kita bersama, kita dapat meneruskan kebaikan," pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar