Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Agustus 2020

Jelang Rekom Turun, Marak Bermunculan Spanduk Kampung Relawan Dukung Eri Cahyadi Jadi Wali Kota Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Menjelang munculnya rekomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, marak bermunculan spanduk dukungan warga dari kampung-kampung ke Eri Cahyadi.

Spanduk berukuran 4x6 meter itu memuat gambar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi yang sekarang masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Tulisan spanduk itu berisi pesan dari warga, yaitu: "Dengan Restu Bu Risma Kampungku Dukung Eri Cahyadi Menjadi Wali Kota Surabaya... BUKAN YANG LAIN".

Dari pantauan, spanduk-spanduk itu dipasang di kampung-kampung kawasan Tanah Kali Kedinding, Tambahrejo, Simokerto, Gading, Kembang Kuning, Semampir, Perak Utara, Bongkaran, Krembangan Utara, Tambak Wedi, Rusun Penjaringan, Kali Rungkut, Raya Kedung Asem, Medayu Utara, Gununganyar Tengah, Sambiroto, Lontar, Sememi, Pakal dan Ngemplak.

"Kalau Pak Eri saya yakin bisa meneruskan program-programnya bu Risma. Jadi warga sangat berharap Pak Eri bisa jadi penerusnya memimpin Surabaya," ungkap Sinyo satu warga kampung Sambiroto, Sambikerep, Surabaya, Kamis (27/8) malam.

Menurut Sinyo, spanduk dukungan warga untuk Eri Cahyadi penerus Wali Kota Risma, di pasang serentak mulai hari ini, Kamis (27/8).

Hal ini menunjukkan sebagai gerakan Kampung Relawan pendukung Eri Cahyadi meneruskan kepemimpinan Wali Kota Risma.

Dengan pemasangan spanduk dukungan tersebut, kata Sinyo, Eri Cahyadi bisa mengikuti kompetisi Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

Alasan mendukung Eri Cahyadi memimpin Surabaya, karena program-program Wali Kota Risma selama menjabat sudah banyak dinikmati oleh warga.

"Banyak program Bu Risma yang sudah dinikmati, diantaranya kampung lingkungan bersih, Surabaya Smart City sampai kampung literasi. Kebetulan kampung di Sambiroto menjadi nominasi lomba program kegiatan itu. Nah yang bisa meneruskannya, ya Pak Eri," tandasnya.

Sementara itu, pemasangan spanduk dukungan kepada Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya, merupakan salah satu program gerakan Kampung Relawan yang dikomandani Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Tri Rismaharini.

"Banyak warga yang mendesak saya untuk membuat aksi dukungan ke Eri Cahyadi sebagai penerus ibu saya (Tri Rismaharini) memimpin Surabaya kedepan. Sehingga kami bentuk "Kampung Relawan" dengan gebrakan pertama memasang spanduk dukung serentak," jelas Fuad saat dihubungi.

Fuad menyatakan, aksi dukungan akan berlanjut sampai Eri Cahyadi terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

"Kalau kampung relawan yang sudah berkomitmen jumlahnya sudah ribuan. Mereka (warga) sudah siap menjadi relawan untuk memenangkan Eri Cahyadi di Pilkada nanti," pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar