Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 Januari 2021

Danrem 152/Babullah Dampingi Mensos RI Kunjungi Korban Banjir Galela Halut


KABARPROGRESIF.COM: (Halut) Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dampingi Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini dan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba LC bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja meninjau lokasi yang terdampak musibah bencana banjir di kab. Halmahera Utara dengan menggunakan pesawat Air Fast  PK-OCF PT. NHM. Selasa (19/01/21). 

Dalam rombongan bersama Mensos RI, Tdi Rismaharini Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba LC., Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Dudy, dan Kejati Maluku Utara  Erryl Prima Putra. 

Setibanya di Bandara Gamarmalamo Ds. Dokulamo Kec. Galela Barat Kab. Halmahera Utara rombongan Mensos RI Tri Rismaharini disambut Bupati Halut Ir. Fans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Eka Putra Witharsana dan pejabat Forkopimda Halut. 

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama rombongan bertolak meninggalkan Bandar udara Gamarmalamo  menuju posko pengungsian di Ds. Duma Kec. Galela barat. 

Dalam sambutanya Mensos RI Tri Rismaharini menyampaikan kedatangannya kali ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI.

"Kami berharap agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik," jelas Tri Rismaharini.

"Saya akan mengupayakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat dibantu. Terkait Relokasi desa saya akan membantu akan tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya," tambah Tri Rismaharini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial kepada para masyarakat yang terdampak musibah banjir yang diserahkan langsung oleh Mensos RI. 

Dalam kunjungannya kali ini Mensos RI yang didampingi oleh Danrem 152/Babullah melihat kondisi yang terjadi pasca bencana banjir yaitu jembatan yang putus akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu akibat arus sungai yang meluap sehingga menggenangi rumah warga dan area perkebunan warga. 

"Upaya yang dilakukan TNI dalam hal ini Korem 152/Babullah yaitu Mengerahkan personil, kendaraan, untuk evakuasi Warga yang berdampak Banjir, Mendirikan tenda pengungsian di Kec. Kao Barat sebagai tempat pengungsian serta Membantu pendistribusian Logistik kepada warga yang mengungsi diKordinir oleh BPBD," jelas Danrem.

Korem 152/Bbl juga berikan Bantuan peduli banjir berupa sembako kepada Bupati Halut yang diserahkan secara langsung oleh Danrem 152/Bbl. (Pen152)

0 komentar:

Posting Komentar