Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Januari 2021

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Cara Danrem Putus Rantai Penyebaran Pandemi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo bersama dengan para Perwira Staf Makorem dan Dandim di jajarannya mengikuti video conference yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (26/1).

Rapat yang membahas evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM itu, juga diselingi dengan adanya rencana pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan evaluasi ini sangat penting untuk mengetahui efektivitas penanganan penyebaran covid-19 dengan pemberlakuan PPKM yang sudah dilaksanakan selama kurun waktu 2 minggu.

Danrem mengungkapkan jika selama diberlakukannya PPKM, personelnya telah melakukan berbagai langkah, diantaranya sosialisasi hingga razia protokol kesehatan di beberapa daerah yang berada di wilayah tugas Korem Bhaskara Jaya.

"Itu untuk mencegah timbulnya kluster baru, sekaligus mengantisipasi naiknya angka penderita Covid-19,” kata Danrem.

Partisipasi dan kesadaran masyarakat, kata Brigjen Herman, sangat dibutuhkan dalam upaya memutu rantai penyebaran pandemi, termasuk dengan mematuhi adanya protokol kesehatan dan aturan PPKM.

“Kesadaran masyarakat juga kami butuhkan. Cukup patuh protkes saja, itu sudah sangat membantu kinerja Pemerintah,” ungkapnya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar