Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 April 2021

Dankodikdukum Kodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan XL/1 Dukungan Umum


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Raharjo membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNIAL Angkatan XL/1 Dukungan Umum  yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (21/4/2021).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 401 siswa yang akan menempuh pendidikan di Pusdik-Pusdik sesuai dengan kejuruan masing-masing dengan rincian 71 Korps mesin dan listrik yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 114 Orang Korps Elektronika yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek),.

Siswa lainya korps Tata Usaha, Keuangan, Perberkalan, Jas, Musik sebanyak 95 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Korps Polisi Militer 31 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan korps Kesehatan 17 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).

Pendidikan  ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 401 siswa Dikmaba Angkatan XL/1 di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat melasanakan pedidikan sebagai calon bintara dengan sebaik-baiknya

Lebih lanjut disampaikan, sebagai calon bintara TNI AL para siswa harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang bintaraTNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral berani dan profesional.

“Sebagai calon bintara, kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang menjadi bekal dalam penugasan sebagai bintara dan bukan hanya menerima perintah saja akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin terkecil yang harus bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah serta melaksanakan perintah atasan” tegasnya.

Diakhir sambutannya Dankodikdukum juga menambahkan penekanan agar para siswa melaksanakan pendidikan dengan baik, hindari pelanggaraan dan menjaga kesamaptaan. (PenKodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar