Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 April 2021

Kajari Samosir Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pelajar SMAN1 Pangururan


KABARPROGRESIF.COM: (Samosir) Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Andi Adikawira Putera, memberikan penyuluhan hukum di SMA Negeri 1 Pangururan. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka program 'Jaksa Masuk Sekolah'.

Adapun pelajar yang hadir hanya 21 orang siswa siswi sebagai perwakilan dari sekolah SMA di Samosir, Senin (19/4/2021). Penyuluhan hukum kali ini terkait berita bohong atau hoaks.

“Kami mengharapkan agar siswa siswi dapat lebih memahami hukum dan jauhi perbuatan yang melanggar hukum, yang bisa mendatangkan hukuman,” kata Andi

Ia juga menyampaikan pesan kepada guru agar mengingatkan siswa untuk tidak terpancing oleh berita bohong apalagi ikut membuat dan menyebarkan hoaks.

“Hal ini sangat beresiko terhadap penjatuhan hukuman,” katanya menambahkan.

Kedepan, kata Andi, pihaknya berencana mencanangkan program ‘Jaksa Sahabat Guru’. Program ini untuk mengetahui aturan terutama dalam penyaluran dana bos.

Pada penyuluhan kali ini Kajari turut didampingi oleh Kasi Intel, Tulus Yunus Abdi Tampubolon dan para jaksa, Roland Tampubolon, Beatrix Nancy, dan Amri Saragih.

0 komentar:

Posting Komentar