Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 April 2021

Kapolri: Komandan KRI Nanggala yang Gugur Masih Keluarga Besar Polri


KABARPROGRESIF.COM: (Bali) KRI Nanggala-402 ditemukan di kedalaman 838 meter di perairan Pulau Bali. Dalam konferensi pers Minggu (25/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan 53 awak KRI Nanggala gugur.

Duka tersebut juga menjadi kesedihan bagi institusi Polri. Hal itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebab, Komandan KRI Nanggala yang gugur dalam kapal tersebut, Letkol Heri Oktavian, merupakan keluarga Polri.

"Saya informasikan juga, Letkol Laut Purn Heri Oktavian kebetulan adalah masih keluarga besar Polri, di mana beliau adalah putra dari Kompol Purn Imron Hadi," ujar Listyo Sigit dalam jumpa pers virtual, Minggu (25/4).

"Kemudian Letda Rhesa Tri Utomo kebetulan adalah adik sepupu dari AKP Maria S Manavi. Sehingga tentunya kesedihan dan kehilangan ini menjadi kesedihan dan kehilangan keluarga besar Polri," tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mendirikan dua posko di Pantai Dermaga Ceruk Bawang Buleleng, Bali, dan di Pelabuhan Banyuwangi. Sebanyak 300 personel diturunkan untuk menjaga posko tersebut.

"Di mana di dalamnya terdapat tim DVI 36 personel, Brimob 30, Polair 25 personel dari polres dan tim trauma healing. Kami akan terus koordinasi melakukan langkah-langkah menindaklanjuti rangkaian SAR dan hal-hal yang dilakukan tim DVI nantinya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar