Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 07 Mei 2021

Resmikan PSEL TPA Benowo, Jokowi Sempat Emosi: Pakai ide-ide. Lihat saja di Surabaya, Tiru Copy


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Presiden Jokowi sangat mengapresiasi kecepatan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menuntaskan program pengolahan sampah menjadi energi listrik.

"Sehingga sekali lagi saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai instalasi Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik berbasis teknologi ramah lingkungan," kata Jokowi saat berpidato sebelum meresmikan PSEL di TPA Benowo Surabaya, Kamis (6/5).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat emosi dengan daerah lain yang dinilai lamban menangani permasalahan pengolahan sampah menjadi energi listrik.

Maka dari itu, Jokowi meminta daerah lain segera meniru kota Surabaya.

"Nanti kota-kota lain akan saya perintah untuk sudahlah tidak usah ruwet-ruwet, pakai ide-ide. lihat saja di Surabaya, tiru copy," tegasnya.

Ia menambahkan, persoalan sampah bila tak ditangani secara serius dapat menimbulkan masalah yang pelik.

Nah untuk itu, Jokowi berharap semua daerah segera memerangi masalah sampah.

Tapi urusan kebersihan kota. Nanti kalau ada masalah pencemaran karena sampah yang di tumpuk-tumpuk kemudian kalau hujan menghasilkan limbah lindih, problem semuanya. Di sini tadi saya mendapatkan laporan wali kota problem dengan tambak, saya dulu juga sama," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar