Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 November 2022

Diskenariokan sebagai Unsur Pengamanan dan Penyelamat, KRI Diponegoro-365 Laksanakan Multilateral Exercise


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tergabung dalam International Fleet Review (IFR) 2022, KRI Diponegoro (DPN)-365 dari jajaran Satkor Koarmada II di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., melaksanakan Multilateral Exercise, di Perairan Sebelah Timur Pulau Oshima Jepang, pada Senin (7/11).

Pada kesempatan tersebut, diskenariokan terdapat satu kapal mengirimkan “Distress Signal Ship” yakni kapal JS HASHIDATE karena kebakaran, dimana seluruh kapal yang melaksanakan Search and Rescue Exercise (SAREX) dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kapal ditugaskan untuk membantu menanggulangi kapal yang diasumsikan mengalami kebakaran.

Menanggapi hal tersebut, KRI Diponegoro-365 dengan sigap dan responsif melaksanakan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) untuk menanggulangi kebakaran di Perairan Sebelah Timur Pulau Oshima Jepang, dan kebakaran pun dapat tertanggulangi dengan aman dan tidak ada korban jiwa.

Pelaksanaan latihan dibagi menjadi 4 putaran, putaran pertama KRI DPN-365 sebagai Guard/unsur pengamanan dan pada putaran ke-3 KRI DPN-365 sebagai kapal rescue/unsur penyelamat.

0 komentar:

Posting Komentar