Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 November 2022

Pangkoarmada II dampingi Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP KTT G20 di Bali


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.d., didampingi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit, M.Si., dan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan PAM VVIP KTT G20 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Senin (7/11).

Pada apel gelar kesiapan tersebut, Panglima TNI memastikan kesiapan dan kelengkapan seluruh prajurit yang berjumlah 3.600 orang, terdiri dari personel Gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta melibatkan 12 KRI, 58 Anoa dan 9 Fixed Wing.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa semua Satgas harus sudah menempati tempat tugasnya masing-masing, ini kita lakukan agar semua anggota yang terlibat Satgas Pengamanan  mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing mulai dari tugas VVIP, Instalasi, kewilayahan, Satgas Laut, Satgas udara, maupun Satgas kesehatan yang nantinya para unsur Dansatgas harus melaporkan kepada saya terkait dengan tugasnya masing-masing personel.

“Saya juga mengharapkan agar selama penugasan tidak terjadi kesalahan sekecil apapun, tentunya dari sisi pengamanan tidak boleh ada celah dan kuncinya adalah adanya soliditas dan sinergitas. Kita harus saling mengisi dan saling menguatkan sehingga tidak ada celah apapun yang dapat mengganggu proses penyelenggaraan dan proses kegiatan KTT G20,” ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto didampingi Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo juga meninjau kesiapan Helly Bell milik TNI AL, bertempat di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai dan dilanjutkan dengan meninjau Posko Pusat Informasi Tempur (PIT) Satgasla di KRI SBY-591, yang sedang sandar di Pelabuhan Benoa Bali.

0 komentar:

Posting Komentar