Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 November 2022

TNI AL Koarmada II Gelar Latihan Pemantapan Pengetahuan Senjata Ranjau Smart Mine EM-12


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam upaya menambah pengetahuan dan wawasan yang berkolerasi erat dengan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut serta upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya matra laut, Koarmada II menggelar latihan pemantapan pengetahuan senjata ranjau smart mine EM-12 TA 2022, bertempat di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II. Senin (14/11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diikuti oleh seluruh Perwira korps Pelaut KRI/KAL di jajaran Koarmada II.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur unsur ranjau dan mensinergikan kemampuan dengan unsur terkait sebagai unsur pendukung, serta meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II dalam bidang peperangan ranjau.

Disamping itu, amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah terwujudnya pengetahuan Perwira Pelaut KRI/KAL Koarmada II tentang ranjau mine EM-12, terwujudnya keterampilan menggunakan ranjau smart mine EM-12 dalam operasi peranjauan dan tercapainya pemahaman tentang pentingnya ranjau sebagai senjata pertahanan laut,” ungkapnya.

Kaskoarmada II juga menekankan kepada seluruh peserta yang terlibat/tergabung dalam pemantapan, agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, mengingat materi yang diberikan sangat bermanfaat dan mampu mendukung dalam penugasan nantinya.

Hal ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat berdasarkan kebijakan strategis Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni membangun Profesionalisme SDM TNI AL yang unggul demi tercapainya tugas-tugas TNI AL dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

0 komentar:

Posting Komentar