Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2023

Pangkoarmada II Pimpin Upacara Kenkat Pamen Koarmada II Kala 1 Oktober


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., memimpin jalannya upacara kenaikan pangkat 25 orang Pamen di lingkungan Koarmada II. Upacara digelar di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II, Minggu (1/10).

“Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi para perwira Koarmada II yang telah resmi melaksanakan laporan kenaikan pangkat. Ada 2 perwira dari pangkat Kapten menjadi Mayor, 10 perwira pangkat Mayor menjadi Letnan Kolonel, dan 13 perwira Letnan Kolonel menjadi Kolonel,” kata Pangkoarmada II.

Laksda Yayan mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit. 

Namun, kenaikan pangkat memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab. Di dalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menjadi teladan bagi anggotanya, baik dalam pelasanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada dasarnya seorang prajurit dengan strata pangkat perwira menengah memiliki karier pada tahapan titik keseimbangan antara kemampuan teknis dan manajerial. 

Dengan kata lain, perwira menengah berada pada periode pengembangan profesi.

Pangkoarmada II juga berharap melalui proses kenaikan pangkat ini akan dapat memotivasi semangat para perwira guna lebih meningkatkan kualitas pribadi dalam organisasi, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, sebelumnya Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan yang juga turut hadir mendampingi Pangkoarmada II beserta para undangan yang lainnya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pamen yang hari ini naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar