Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 April 2024

Asah Kemampuan, Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Gelar Latihan Terbang Malam


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, salah satu Skuadron Operasional di bawah Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan latihan terbang di malam hari di area latihan sekitar Banjar Kemuning, Sidoarjo.

Penerbangan yang dilaksanakan di malam hari ini, merupakan bagian dari peningkatan kualifikasi penerbang sehingga Penerbang TNI AL menguasai penerbangan baik siang maupun malam guna mendukung operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Komandan Skuadron Udara 400 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Pranatha, Rabu (24/4/2024) menyampaikan, penerbangan di malam hari penting untuk dikuasai, sehingga penerbang TNI AL mampu melaksanakan misi kapan pun saat dibutuhkan.

Didamping itu lanjutnya, latihan yang dilaksanakan dalam beberapa sorti ini juga melibatkan berbagai unsur mulai dari Lanudal, Tim Kesehatan, Tim Suslambangja, dan personil pendukung lainnya.

Pelibatan unsur unsur pendukung ini, sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiap-siagaan dalam keselamatan terbang dan kerja, karena penerbangan malam hari berbeda dengan penerbangan di siang hari.

0 komentar:

Posting Komentar