Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 April 2024

Kwarda Jatim Terima SK Pengurus Masa Bakti 2020-2025


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim), Kak Arum Sabil bersama jajaran pengurus Kwarda Jatim lainnya menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus Kwarda Jatim masa bakti 2020-2025, di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

SK tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo, bersama Waka Organisasi dan Hukum Kwarnas, beserta pengurus lainnya. 

Dalam pers rilisnya, Ketua Kwarda Jatim Kak Arum Sabil mengatakan, pihaknya yakin selama tiga sampai empat tahun ini Kwarnas melatih Jawa Timur supaya bisa memiliki daya tahan, disiplin, dan saling menguatkan. 

“Kwarda Jatim tidak bisa seperti saat ini kalau tidak ada yang menguatkan, dan kita semua sepakat untuk saling menguatkan sehingga memiliki daya tahan, disiplin sebagaimana dasa darma ke delapan” kata Kak Arum Sabil.

“Kakak-kakak semua telah menguatkan, Kak Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung secara totalitas dan membimbing seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jawa Timur,” sambungnya. 

Kak Arum Sabil menuturkan, saat ini Kwarnas telah memperhatikan banyaknya kontribusi, kesetiaan, dan kedisiplinan Kwarda Jatim dalam memajukan Kepramukaan di Jawa Timur menjadi pertimbangan bagi Kwarnas menerbitkan SK tersebut. 

Adapun Kontribusi Kwarda Jatim, diantaranya adalah sejak tahun 2020, Kak Arum Sabil selaku Ketua Kwarda sangat aktif menjalankan tugas kepramukaan di Jawa Timur maupun diluar Jawa Timur. 

Dan Kwarcab se-Jawa Timur turut memberikan dukungan aktif dan produktif dengan mengikuti berbagai kegiatan selama empat tahun terakhir.  

“Selain itu juga terdapat kegiatan monumental dan besar telah dilaksanakan oleh Kwarda Jatim, yakni Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke Kwarcab terus dijalankan,” tutur Kak Arum Sabil. 

Tak lupa, Kak Arum Sabil pun mengucapkan terima kasih kepada Kak Khofifah Indar Parawansa, Ketua dan Pengurus Kwarcab se Jawa Timur, Ketua dan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 

"Terima kasih kami sampaikan dari seluruh Pramuka Jawa Timur, dengan terbirnya SK Pengrus Kwarda Jatim, mampu membawa semangat baru bagi kami di Jawa Timur untuk mengembangkan Gerakan Pramuka" pungkasnya.

Diketahui, pada agenda penyerahan SK pengurus Kwarda Jatim tersebut, turut dihadiri pula Pengurus Kwarda Jatim lainnya yaitu, Kak Moh. Ali Kuncoro, Kak Bambang Suyanto, Kak Nurholis, Kak Adie Kurniawan, dan staf Kwarda Jatim. 

0 komentar:

Posting Komentar