Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 12 Mei 2024

Eri Cahyadi Optimis PPP Mendukungnya Maju Pilkada Surabaya 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Eri Cahyadi tak mau menanggapi serius ketika ditanya apakah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih loyal bila bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) Surabaya bukan berasal dari Partai berlambang Ka'bah ini.

Wali Kota Surabaya ini malah mengklaim bila PPP optimis mendukungnya untuk berduet kembali dengan Armuji pada Pilkada 2024 mendatang.

Alasannya kata Eri Cahyadi, PPP selama ini merupakan partai yang mendukung program-program Pemkot Surabaya dalam mensejahterakan warga Surabaya.

"Jadi sebenarnya PPP ini bagian dari Pemkot Surabaya," aku Eri Cahyadi usai mengembalikan formulir pendaftaran bacawali dan Bacawawali Kota Surabaya ke kantor DPC PPP Surabaya, Minggu (12/5).

Selain itu, lanjut Eri, saat menjabat pertama kali menjadi Wali Kota Surabaya, ia bersama pasangannya yakni Armuji pernah bertandang ke PPP Surabaya.

Dalam pertemuan itu, ada kecocokan antara visi dan misi yang intinya untuk selalu bekerja demi masyarakat Surabaya.

"Tadi cak armuji menyampaikan pertama kali kami jabat, sowan ke PPP dan disitulah ada kedekatan kita, sama-sama untuk kepentingan umat," jelasnya.

Eri Menambahkan pada Pilkada 2024 mendatang. Menurutnya PPP tetap loyal mendukungnya berduet dengan Armuji.

"Dan ketika maju kembali November 2024 ini, PPP juga menyampaikan kepentingan umat yang jauh lebih besar bagaimana kita jadi satu bagian untuk membahagiakan mensejahterakan warga kota Surabaya," paparnya.

Makanya, dengan loyalitas dukungan dari PPP yang memperoleh tiga kursi pada Pileg 2024, Eri Cahyadi mengucapakan terima kasih.

Ia ingin dukungan dari lintas Parpol pada Pilkada Surabaya agar tidak ada persaingan.

"Maturnuwun PPP kalau kita bisa bersama kenapa kita harus bersaing yang baik kita teruskan, lanjutkan daripada nanti kita ada persaingan-persaingan. Surabaya bukan dibangun untuk kekuasaan, kuat-kuatan tidak. Dan PPP memberikan contoh itu kepada kita bagaimana kita diajak menjadi satu bagian," pungkasnya.

Seperti diberitakan pasangan petahana atau incumbent Eri Cahyadi-Armuji mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali (bacawali) dan bak calon wakil wali (Bacawawali) Kota Surabaya ke kantor DPC PPP Surabaya, Minggu (12/5).

Pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukan Eri Cahyadi-Armuji tak seperti ketika di DPC PDIP Surabaya.

Saat itu Eri Cahyadi-Armuji memakai baju khas Cak Suroboyoan.

Namun ketika di DPC PPP Surabaya ini sekitar pukul 08.00 WIB, Eri Cahyadi-Armuji hanya mengenakan kemeja putih.

Eri Cahyadi-Armuji diterima Plt Ketua DPC PPP Surabaya Muhaimin bersama jajaran pengurus partai berlambang ka'bah lainnya.

"Alhamdullillah hari ini bersama pak Armuji kita kembalikan formulir ke PPP dan semoga kita bisa berjuang bersama di dalam pilkada tahun 2024," kata Eri Cahyadi didampingi Armuji bersama jajaran DPC PPP Surabaya, Minggu (12/5).

Menurut Eri, alasan mendaftar di PPP Surabaya dikarenakan partai berlambang ka'bah ini selalu bersinergi dengan program Pemkot Surabaya.

"Karena Insyaallah selama ini ketika kita berjuang untuk kepentingan umat Surabaya, PPP merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan Pemkot Surabaya. Ketika menurunkan stabting, menurunkan kemiskiban dan laun-lain. Jadi semoga dengan visi yang sama kita bisa berjuang bersama di bulan November 2024," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar