Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Desember 2013

JELANG ULANG TAHUN, BRIGIF-1 MARINIR GELAR BERBAGAI PERLOMBAAN


KABARPROGRESIF.COM :  Dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke 51, Brigif-1 Marinir menggelar berbagai perlombaan olahraga umum yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin, (30/12/2013).

Olahraga umum yang dipertandingkan yaitu sepak bola, bulu tangkis putra/putri, tenis lapangan putra/putri, bola voli putra/putri dan softball. Seluruh cabang olahraga tersebut diikuti empat tim/satuan yaitu Kompi Markas Brigif-1 Mar, Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar dan Yonif-5 Mar.

Seluruh pertandingan menggunakan sistem kompetisi penuh yang mana seluruh tim/satuan akan saling bertemu sehingga untuk mengetahui juaranya akan ditentukan dengan perolehan nilai dari masing-masing tim/satuan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos mengatakan perlombaan yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-51 Brigif-1 Mar sekaligus sebagai wujud dari pembinaan personel, selain itu juga sebagai sarana menggali dan menjaring atlit-atlit berprestasi di lingkungan Brigif-1 Marinir, dengan harapan Brigif-1 Marinir memiliki kualitas atlit yang lebih baik untuk berlaga di event yang lebih tinggi.

Di dalam setiap perlombaan, lanjutnya, tidak semata-mata untuk sekedar menjadi pemenang, namun yang lebih penting dari itu adalah terbentuknya jiwa kebersamaan, kekompakkan serta sportifitas dari masing-masing peserta dalam setiap perlombaan.

“Tidaklah ada artinya sebuah kemenangan, apabila diraih dengan kecurangan ataupun tindakan-tindakan yang tidak sportif, karena kemenangan atau kekalahan pada setiap perlombaan adalah hal yang wajar,” tegas orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu.

Sementara itu Mayor Marinir Arif Miftakudin selaku ketua panitia perlombaan mengatakan selain olahraga umum, juga telah dilaksanakan pertandingan olahraga militer yaitu renang laut, menembak, cross country dan halang rintang, keluar sebagai juara umum olahraga militer yaitu Yonif-3 Mar dengan memenangi cabang menembak dan halang rintang. Selain lomba-lomba tersebut, juga akan dilaksanakan gerak jalan ‘Bedah Surabaya’ dengan start dari Yonif-1 Mar dan Yonif-5 Mar dengan finish di lapangan apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar