Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 04 April 2014

Kembali, Pemkot ‘Suap’ Jajaran Samping



KABAR PROGRESIF.COM : Setelah mobil dinas, kini kembali Walikota surabaya, Tri Rismaharini gelontorkan 320 unit sepeda motor operasional kepada babinsa dan babinkamtibmas dengan dalih status pinjampakai.

Risma mengklaim bantuan ratusan sepeda motor tersebut, dapat membantu kinerja serta mobilitas aparat keamanan TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas kota.

Dijelaskan Risma, hal terpenting yang wajib dimiliki oleh kota modern yakni keamanan dan kenyamanan. Dua hal itu memegang peranan dan menentukan per-kembangan suatu kota. Kalau Surabaya aman dan tertib, maka sektor perekonomi-an juga akan terdongkrak, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesjahteraan warga. Situasi itulah yang diidam-idamkan walikota. “Makanya, keamanan dan kenyamanan selalu menjadi prioritas kita bersama,” ujarnya dalam acara serah-terima sepeda motor operasional yang nilainya mencapai Rp 3,784 M ter-sebut di balai kota, Kamis (3/4)

Inisiatif pemkot tersebut mendapat apresiasi positif dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta. Menurut dia, fasilitas sepeda motor ini dipastikan sangat membantu kinerja jajaran babinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan.

Setija mengatakan bahwa baik babinsa dari unsur TNI maupun babinkamtibmas dari Polri sama-sama merupakan garda terdepan ujung tombak operasional keamanan. “Jadi, kalau rekan-rekan ini bekerja maksimal, Insyaallah Surabaya akan tetap terjaga kondusifitasnya,” katanya.

Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdikpol ini juga mengisyaratkan akan memaksimalkan fasilitas sepeda motor untuk pengamanan jelang dan saat pemilu. Dalam hitungan hari, kota-kota di Indonesia termasuk Surabaya akan memasuki masa pemilihan legislatif (pileg). Nah, dengan menggunakan sepeda motor ini diharapkan pengecekan logistik pemilu serta monitoring pergerakan logistik di TPS-TPS bisa dilakukan dengan lebih cepat dan praktis.

Hal senada diungkapkan Dandim Su-rabaya Timur Letkol Inf H.D. Arifin Simanjuntak, sepeda motor ini sudah sangat ideal untuk membantu kinerja babinsa karena dipandang sesuai dengan medan. Hal ini merujuk pada kemampuan mobilitas personel menjangkau daerah yang selama ini sulit diakses. Seperti gang-gang kecil di wilayah permukiman pada penduduk. “Yang jelas mobilitas personel sangat terbantu,” ujarnya.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar