Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Maret 2018

Situs Pemprov Jawa Timur Pernah Diretas Anggota "Surabaya Black Hat"


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Pelaku peretasan kelompok Surabaya Black Hat (SBH) pernah meretas beberapa situs milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur pada 2016 lalu.

Kanit IV Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Fian Yunus mengatakan, peretasan terhadap situs instansi di Jawa Timur dilakukan oleh salah satu pelaku berinisal KPS.

"Iya, salah satu nama yang tertera disitu adalah nama pelaku yang kami tangkap, Katon," kata Fian, Rabu (14/3/2018).

Terdapat sedikitnya empat situs instansi di Jawa Timur yang berhasil diretas. Keempat situs tersebut antara lain gresikkab.go.id, malangkab.go.id, jatimprov.go.id dan pa-kotamadiun.go.id.

Pada situs yang telah diretas, pelaku menuliskan keprihatinannya terhadap moral bangsa yang dinilai semakin terpuruk.

“INDONESIA DARURAT MORAL. KRISIS MORAL YANG TERJADI SAAT INI AKAN SEMAKIN BERAT JIKA TIDAK MENDAPATKAN PERHATIAN SERIUS DARI SEMUA UNSUR BANGSA," tulis Hacker dalam situs tersebut.

Beberapa nama dari anggota Surabaya Black Hat juga terpampang di bagian bawah situs, yaitu KATONZ, MENINBOX, BAGSFRE4KZ, ZEATTACKER, XCRUSHER, CH0CH0, MR_NYEPIKK, BLACK-ID, BLUEFROZEN, LOWO IRENG. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar