Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Maret 2018

Kapolri Lantik Kapolda Kalimantan Utara Pertama


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kapolri Jendral Tito Karnavian melantik pejabat dan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di lingkungan Polri.

Upacara pelantikan dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (15/3). Nama-nama pejabat tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/663/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018.

"Bahwa sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di ruangan ini dan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga apabila saudara melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi saudara, baik di dunia maupun di akhirat," ujar Tito kepada seluruh Jendral yang dilantik dan yang mengikuti sertijab.

Pejabat yang pertama dilantik adalah Kapolda Kalimantan Utara pertama Brigjen Pol Indrajit. Sebelumnya Indrajit merupakan Wakapolda Jawa Tengah.

Jabatan Kapolda Kalimantan Utara merupakan jabatan pertama setelah provinsi Kalimantan Utara dibentuk. Pengesahan pembentukan Polda Kalimantan Utara dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor Kep/12/I/2018 yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 9 Januari 2018.

Tito kemudian memimpin sertijab sejumlah jabatan, pertama jabatan Asisten Operasi (ASOPS) lama Irjen Pol Mochamad Iriawan akan diserahkan kepada ASOPS Kapolri Baru Irjen Pol Deden Juhara.

Iriawan dimutasi ke Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Deden sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Kedua, Kapolda Maluku yang baru dijabat oleh Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Andap sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Ketiga Tito memimpin sertijab Kapolda Sulawesi Tenggara yang baru dijabat Brigjen Pol Iriyanto. Sebelumnya Iriyanto bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob). (rio)

0 komentar:

Posting Komentar