Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Maret 2018

Penutupan Pelatihan Selam Dasar Gurita Ambon – 18


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Setelah melaksanakan tiga phase kegiatan meliputi pelajaran teori, ketrampilan kolam dan latihan di laut terbuka, pelatihan selam dasar Gurita Ambon – 18 di Lantamal IX Ambon resmi ditutup. Acara penutupan dilaksanakan di Gedung Fasharkan Ambon ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan selam dasar Gurita Ambon – 18 kepada para peserta. Jumat (23/03/2018).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Indrayanto, M. Tr. Hanla., mewakili Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang saat menutup kegiatan pelatihan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan selam dasar Gurita Ambon – 18, sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

“Diharapkan setelah mendapatkan bekal ilmu selam dasar ini, para peserta dapat terus mengasah kemampuannya dengan berlatih secara teratur”, ujar Danyonmarhanlan IX Ambon.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatihan selam dasar Gurita Ambon – 18 digelar Lantamal IX selama empat hari dengan tujuan untuk melatih teknik menyelam yang benar sesuai dengan prosedur penyelaman. Selain itu, untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga penyelaman sehingga dapat menghidupkan kembali olahraga perairan terutama olahraga selam di wilayah Maluku khususnya Kota Ambon.

Pelatihan diikuti sebanyak 49 peserta antara lain dari Polairud Polda Maluku, Brimob Polda Maluku, PNS Unpatti, Mahasiswa Unpatti, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, Siswa SMA, masyarakat Kota Ambon dan dilatih oleh Instruktur dari Lantamal IX serta Instruktur dari POSSI – CMAS Provinsi Maluku.

Rangkaian kegiatan pelatihan selam dasar Gurita Ambon – 18 yaitu pemberian teori penyelaman di kelas, praktek ketrampilan lapangan di kolam renang Tirta Loka Lantamal IX dan praktek latihan di laut terbuka yang dilaksankan di Pantai Batu Kuda, Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Pada kesempatan itu selaku penanggung jawab latihan, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko mengatakan kegiatan selam akan dilakukan secara terus menerus bahkan akan ditingkatkan jumlah peserta dan waktu latihannya. Selain itu juga, nantinya para peserta akan disiapkan untuk mendukung program Teluk Ambon bersih dari sampah yang digelar Lantamal IX.   (arf).

0 komentar:

Posting Komentar