Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Maret 2018

Polrestabes Surabaya Masih Dalami Penembakan Mobil Ery Cahyadi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hingga saat ini Polrestabes Surabaya masih mendalami kasus penembakan mobil millik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Ery Cahyadi.

 mengatakan, polisi akan terus mendalami aksi penembakan mobil milik Ery Cahyadi Kepala Dinas .

Meski telah menangkap terduga pelaku, menurut Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, pihaknya masih belum mengetahui motif yang dilakukan RM (39) warga Jalan Prof. Dr Moestopo, Surabaya.

" Status pelaku RM, saat ini masih sebagai saksi. " tegasnya.

Saat ditanya dugaan motif pelaku melakukan penembakan tersebut, lagi-lagi Rudi belum berani memberikan keterangan lebih lanjut.

"Kita masih dalami motifnya apa. Karena untuk menentukan motif, tidak hanya keterangan dari terduga pelaku, tapi juga korban dan juga saksi-saksi lainnya. Kita belum tahu penyebab yang memicu sakit hati pelaku. Nanti kita cari tahu hubungan pelaku dengan korban. Termasuk juga ini asal usul senjata darimana dan dia beraksi sendiri atau ada orang lain," kata Rudi, Kamis (15/3/2018).

Terkait senjata yang sudah diamankan polisi, lanjut Rudi, pihaknya juga akan melakukan uji laboratorium untuk menentukan jenis senjata beserta aturannya.

"Kategori apa, jenisnya apa dan aturan kepemilikannya bagaimana, nanti kita serahkan ke ahlinya. Kalau yang kita amankan ini merupakan senjata laras panjang dengan beberapa peluru kaliber 4.5 mm. Ada gas yang meletus untuk pendorongnya," jelasnya.

Sementara itu, Polrestabes Surabaya hanya dapat menjelaskan kronologis peristiwa penembakan itu awalnya pelaku masuk ke dalam perumahan dan pada saat masuk di pintu perumahan, pelaku bertanya pada satpam mengenai rumah michael, Rabu (14/3/2018).

Kemudian pelaku meninggalkan identitas di pos satpam berupa KTP. Tidak lama kemudian pelaku datang kembali untuk menanyakan rumah Ery Cahyadi.

Setelah ditunjukkan oleh satpam, pelaku menuju ke rumah itu. Namun berselang sekitar 20 menit, kemudian pelaku keluar dari perumahan, dan sempat menyampaikan kepada satpam bahwa dirinya telah membrondong sebuah mobil.

Tidak lama dari kejadian itu, sopir Ery Cahyadi lantas melaporkan bahwa pada kaca mobil bagian belakang terdapat lubang bekas tembakan. Hingga saat ini, polisi masih memeriksa beberapa saksi.

"Hari ini kita jadwalkan ada beberapa saksi, termasuk korban, satpam dan saksi lainnya," pungkas Rudi. (git/arf)

0 komentar:

Posting Komentar