Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 September 2020

Risma Ngaku Pilkada Surabaya Jadi Pusat Perhatian Dunia



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Penentuan siapa yang bakal menggantikan posisinya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku tak bisa berbuat banyak.

Ia hanya pasrah untuk menyerahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ya itu kita serahkan sama yang maha kuasa ya," kata Risma, Selasa (1/9).

Bahkan ketika disinggung sosok maupun kriteria apa yang layak meneruskan memimpin Kota Surabaya, lagi- lagi Risma enggan membocorkannya.

"Enggak tahu aku juga, kita nggak tahu hasilnya," katanya.

Kendati demikian, Risma menginginkan penerusnya itu dapat selaras dengan idenya dalam membangun Kota Surabaya serta mensejahterakan warganya.

Pasalnya dalam waktu dekat ini, Risma mengaku tak hanya menanggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya tapi juga sebagai Presiden UCLG.

"Cuman saya bermimpi, bolehkan. Jadi sebetulnya Presiden UCLG itu selesai November 2020, tapi mereka minta sidangnya minta April 2021. Aku sudah selesai," ungkapnya.

Nah disaat itu, otomatis mata dunia otomatis akan melihat siapa penggantinya pada tahun 2021, sebab dalam pemilihan Presiden UCLG yang baru untuk periode 2021-2022 Ia diminta menghadirinya.

"Artinya Surabaya akan dilihat oleh seluruh dunia untuk melihat ini (Pilkada Surabaya)," pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar