Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Januari 2021

Prajurit siswa Sekopaska Kodiklatal Melaksanakan Problem Komando Hutan


KABARPROGRESIF.COM: (Lumajang) Sebanyak 19 Prajurit Calon Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut  program Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak  (Sekopaska) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) problem Pelolosan dan pengejaran dengan cara lintas medan, Selasa, (26/1/2021).

Lattek Problem Pelolosan dan pengejaran dengan cara lintas medan tersebut diawali dari daerah Lecen kabupaten Banyuwangi hingga finish di daerah Argopura Kab Probolinggo dibawah kendali langsung Komandan Sekolah Pasukan Katak (Dansekopaska) Letkol Laut (KH) Kemas yang juga sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek Siswa Dikkopaska TNI AL.

Disela sela kegiatan Dansekopaska Letkol Laut (KH) Kemas menyampaikan bahwa problem Pelolosan dan pengejaran tersebut mengambil route medan yang sangat ekstrem dimana route yang berupa tebing, hutan dan gunung ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan jenis apapun. Sehingga dibutuhkan tenaga, phisik dan stamina  yang prima bagi para peserta latihan.

Lebih lanjut Pamen melati dua di pundak yang sudah menemani latihan selama dua bulan ini menyampaikan walau medan yang cukup sulit tetapi dirinya dan tim pelatih tetap mengutamakan keselamatan personil peserta latihan dengan menempatkan tim kesehatan di beberapa pos yang dilewati. Selain menempatkan tim kesehatan di Pos, dalam lattek tersebut juga menyertakan pelatih untuk mendapingi siswa selama dalam perjalanan.

Sebelum melepas siswa dalam problem tersebut Dansekopaska berpesan bahwa latihan ini akan menguras tenaga dan energi para siswa, dirinya yakin bebekal latihan dan pembinaan phisik yang baik selama di Sekopaska para siswa akan mampu menyelesaikan latihan dengan baik. Dansekopaska ini juga menyampaikan selain problem Pelolosan dan pengejaran para siswa juga  melaksanakan problem lainya antara lain Kepaskaan, Peperangan Laut Kusus yaitu peluncuran dari tabung torpedo kapal selam, renang tempur Case and Recovery dari kapal cepat dan dari helly hingga Keparaan. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar