Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 Mei 2022

Hari Kerja Pertama Pasca Libur Lebaran 2022, Kajati Kalsel Pantau Kesiapan Pelayanan Hukum


KABARPROGRESIF.COM: (Banjarmasin) Kesibukan terlihat Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) Jalan DI Pandjaitan Kota Banjarmasin, Senin (9/5/2022).

Lobi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati Kalsel yang sepekan lebih tak ada aktivitas selama Libur Lebaran 2022, kembali membuka pelayanannya untuk masyarakat.

Seluruh pelayanan hukum bagi masyarakat, termasuk terkait administrasi Perkara Pidana Umum dan Pidana Khusus maupun pengaduan, sudah kembali optimal berlangsung.

"Sudah optimal semua pelayanan mulai hari ini, Bapak Kajati Kalsel juga memantau dan memastikan langsung semuanya," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kalsel, Romadu Novelino, Senin (9/5/2022).

Sejumlah ruang kantor hingga lobi PTSP di Gedung Kejati Kalsel langsung didatangi Kepala Kejati Kalsel Mukri, mengecek kesiapan jajarannya melayani masyarakat dan melaksanakan tugas.

Optimalnya pelayanan hukum bagi masyarakat sejak hari kerja pertama pasca Idul Fitri 1443 H kata Novel memang menjadi perhatian khusus dari Jaksa Agung RI dan tentunya pula Kepala Kejati Kalsel, Mukri.

"Perintah agar pelayanan publik di seluruh Kantor Kejaksaan di daerah dapat segera dilakukan, memang perintah dari Bapak Jaksa Agung langsung," terangnya.

Karena itu, bagi masyarakat yang memiliki keperluan terkait pengaduan, penelusuran penanganan perkara atau penyidik yang akan menyerahkan berkas penyidikan sudah bisa dilayani dengan normal.

Meski demikian, karena masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, Kejati Kalsel juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di seluruh area gedung kantor.

0 komentar:

Posting Komentar