Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Oktober 2022

Waaskomlek Kasal Tutup Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System Skomlekal Tahun 2022


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Usai digelar selama lima hari, Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System Skomlekal Tahun 2022 di Koarmada II yang diikuti 20 prajurit dari tiap-tiap satuan, secara resmi ditutup oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) Kasal Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto, S.T., M.T., mewakili Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han)., CHRMP., yang berlangsung di Gedung Candrasa Koarmada II Ujung Surabaya. Jumat (28/10).

Dalam amanat tertulis Askomlek Kasal yang dibacakan Waaskomlek Kasal, menyampaikan Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System Skomlekal Tahun 2022 ini, telah berjalan dengan dengan baik, aman dan lancar, materi yang diberikan juga cukup beragam, mulai dari pengenalan sampai dengan pengaturan/setting teknis vicon, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam mengoperasikan sistem video conference dan pengolahan data.

Lebih lanjut sebagai gambaran bahwa teknologi Cloud System dan Vicon System sendiri akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang serba cepat dan akurat serta didukung juga dengan infrastruktur yang memadai di seluruh wilayah kerja TNI Angkatan Laut. 

Cloud System dalam perkembangannya merupakan sebuah teknologi yang memiliki kemampuan yang cepat dan efisien, serta dapat meminimalisir data dengan tingkat keamanan yang tinggi dan cepat.

Dalam latihan tersebut Waaskomlek Kasal memberikan reward kepada peserta terbaik 1,2,dan 3 yakni Letda laut (E) Arief Hasby Asshidiqy dari KRI Ahmad Yani-351 Satkor Koarmada II, Serda Esa Anton Permana dari KRI Ardadedali-404  Satsel Koarmada II dan Serka EKL Muhammad Deky Wibowo, S.H., dari KRI Teluk Banten-516 Satfib Koarmada II.

Hadir dalam acara penutupan diantaranya Askomlek Pangkoarmada II, Kadiskomlek Koarmada II, Kasub SPT Dissenlekal dan Kasubdishar Sewaco Disharkap Koarmada II.

0 komentar:

Posting Komentar