Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 September 2015

DANRAMIL 02 TAMBORA JAKARTA BARAT, MANFAATKAN LAHAN KOSONG DENGAN MENANAM TANAMAN HERBAL

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Barat) Guna membantu masyarakat disekitarnya yang membutuhkan obat-obatan dari tanaman herbal, Koramil 02 Tambora Kodim 0503 Jakarta Barat menggalakkan menanam berbagai jenis tanaman herbal dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada. Demikian disampaikan Danramil Kapten Inf Sukma diruangan kerjanya,Kantor Koramil 02 Tambora Jakarta Barat, Selasa (15/9/2015).

Kapten Inf Sukma juga mengatakan,dengan dibantu anggotanya yang berjumlah 35 orang yang bertugas di Koramil serta dukungan masyarakat setempat,berbagai jenis tanaman herbal seperti kumis kucing,sirih merah,binahon,kunyit,sebelas duri yang bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti penyakit kanker dan penyakit maag tumbuh dengan subur dengan mengunakan pot dan pollybag dan diberi pupuk kandang,” katanya.

Selain berbagai jenis tanaman herbal yang sudah tumbuh subur ada juga tanaman sayur mayur seperti terong,cabai merah,kangkung serta ada jenis pohon buah mangga dan jambu,” tegasnya.

Menurut Kapten Inf sukma,tanaman herbal dan sayur mayur ini sudah digalakkan dan ditanam enam bulan lalu didepan halaman Koramil 02 Tambora. Masyarakat setempat dan anggotanya yang membutuhkan tanaman ini bebas mengambilnya dan sama sekali tidak dikomersilkan.

Ia juga mengungkapkan,dengan adanya berbagai jenis tanaman herbal dan tanaman sayuran yang ditanam,respon dan dukungan masyarakat setempat sangat positif. pemerintah kota dalam hal ini walikota jakarta Barat sangat mendukung kegitan ini,bahkan nantinya akan dijadikan sebagai percontohan diwilayah Tambora Jakarta Barat,” ungkap Danramil 02 Tambora

Lebih jauh Kapten Inf Sukma mengatakan,kedepan rencananya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di kawasan jakarta barat dan memberikan contoh dan arahhan bahwa kalau ada kemauan pasti ada jalan dan bisa mengalakkan menanam tanaman apa saja pada lahan-lahan kosong yang ada disekeliling kita agar bisa membawa manfaat untuk masyarakat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar