Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 September 2015

MENINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT KOREM 082/CPYJ LAKSANAKAN LATBAK SENJATA RINGAN

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit tersebut, maka Korem 082/CPYJ melaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) triwulan III yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Linud 503/Kostrad pada tanggal 14 – 16 September 2015.

Sebagai Koordinator latihan Mayor Inf Djoni. M  memberikan pengarahan di depan para anggota yang akan melaksanakan menembak bahwa pelaksanaan menembak merupakan suatu program latihan dari Komando Atas yang harus dilaksanakan, pada akhir program Triwulan III bidang latihan ini kita diberikan kesempatan untuk latihan menembak guna memelihara kemampuan prajurit,  Meskipun kita sudah menjadi Tentara kewilayahan tapi kita tetap harus mampu menembak dengan baik, untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan serius jangan asal menembak saja, kita tetap mengukur sejauh mana tingkat kemampuan menembak. Ujar Pasi Lat Korem 082/CPYJ.


Dalam pelaksanaan menembak pada Triwulan III ini kita laksanakan selama tiga Hari Senin, Selasa dan Rabu. Menembak dilaksanakan kita harus menyempatkan waktu walaupun kerjaan di kantor banyak,  begitu juga dalam pelaksanaan menembak senjata Ringan ini sesuai Indeks masing masing bagi anggota Makorem 082 dan untuk Bapras yang tergabung dalam menembak silahkan gunakan Senjata yang ada,  dalam pelaksanaan menembak agar selalu menjaga keamanan baik personil maupun material, ikuti petunjuk pimpinan Penembakan dan sesuaikan dengan prosedur dilapangan yang sudah disampaikan oleh Bintara pelatih tadi ujar Kapten Inf Supriyono Dankimarem 082 yang ditunjuk sebagai Komandan Latihan.


Latihan berjalan selama tiga hari berjalan aman dan lancar, yang diikuti oleh hamper 450 orang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. ( Penrem 082/CPYJ )

0 komentar:

Posting Komentar