Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 September 2015

MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 0811/TUBAN MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Kodim 0811/Tuban  Untuk mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesiona dan handal, khususnya dalam hal menembak Pistol P1 dan senapan laras panjang SS1 Prajurit Kodim 0811 melaksanakan Latihan menembak yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 15, 16 dan 17 September 2015 bertempat di lapangan tembak PT. Semen Indonesia Tbk. Ds. Pongpongan Kec. Merakurak Kab. Tuban.
Kegiatan ini merupakan bagian dari progran Kodim 0811 Triwulan-III TA. 2015 bidang latihan dan pembinaan Satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0811, baik Perwira, Bintara dan Tamtama secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

Maksud dan tujuan diselenggarakan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh Prajurit Kodim 0811, dalam latihan menembak senjata tersebut memiliki manfaat guna pemeliharaan kemampuan menembak, sehingga untuk menggunakannya harus dengan berlatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Pada latihan menembak senjata ringan Kapten Kav Suwito sebagai Komandan latihan yang dalam keseharianya Danramil 0811/04 Merakurak dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada peserta latihan agar mengutamakan faktor keamanan dan NABITEPI i (Nafas Bidik Tekan Picu) serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, ketentuan dalam latihan setandart menembak TNI AD.  Lebih lanjut Komandan latihan menjelaskan bahwa macam latbakjatri yang dilaksanakan antara lain menembak senjata ringan SS1 dengan tembak koreksi pengelompokan sikap tiarap, duduk dan berdiri setandart 100 Meter munisi 15 butir, sedangkan menembak Pistol P1 dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 Meter munisi 10 butir.

Pasi Ops Kodim 0811 Tuban menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan dan berharap melalui latihan yang terprogram, personel Kodim 0811 Tuban dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan Renlat dan Renlap dan selama pelaksanaan latihan menembak diawasi secara ketat oleh pimbak dan pengawas lajur apabila ada senjata yang mengalami gangguan prajurit yang melaksanakan menembak dilarang mengotak-atik senjata, tetapi langsung ditangani oleh prajurit Denpal.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar