Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 September 2015

Danrem 052/Wkr Berikan Ceramah ProxyWar kepada GP Anshor dan Banser

KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan angkatan ke III tahun 2015 yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Anshor se Profinsi Banten memasuki masa prmbekalan dan penyegaran mental Ideologi, dengan mengambil tempat di Pondok Pesantren Kali Jaga Kec. Cisoka Kabupaten Tangerang. PKL dengan peserta sebanyak 127 kader Banser dan Gerakan Pemuda Anshor tersebut mengambil tema ' Bela Agama  dan Bela Negara'. Komadan Korem 052/Wkr Kolonel Kavaleri Muhammad Zamroni yang didaulat memberikan penyegaran tentang mental ideologi dan menyampaikan materi Proxy War. Senin (14/9)

Sebelumnya Danrem menyampaikan rasa bangga  kepada para pemuda GP Anshor dan Banser yang telah bersedia untuk menjadi pembela pembela Tanah Air dan Bangsa  Indonesia. Dalam situasi dan kondisi ekonomi negara yang sedang kurang kondusif  ternyata masih ada pemuda pemuda yang rela untuk berkorban jiwa raga demi  NKRI 'luar biasa'  namun hal itu masih harus diuji dengan jiwa patriotisme dan semangat Nasionalis.

Selanjutnya  Danrem menyampaikan agar kita waspada akan adanya suatu gerakan Proxy War dari negara negara asing yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa kita serta memaksakan budaya budaya mereka untuk berkembang di negara kita ini. Semua mereka lakukan karena ingin mrnguasai dan mengambil sumber sumber kekayaan yang kita miliki. Sasaran mereka adalah para  pemuda dan mahasiswa  yang masih mudah untuk digoyahkan mental dan ideologinya  melalui aksi aksi tawuran dan perkelahian serta narkoba. disamping itu sasaran lainnya adalah Ormas dan Organisasi politik, demo demo buruh dan pelunturan nilai nilai budaya Indonesia menjadi budaya liberal, radikalis dan komunis.

Untuk mencegah semua itu kita sama sama harus bertekad dan memegang teguh ideologi bangsa kita yaitu Panca Sila dan UUD 1945 tanpa ada tawar menawar atau merubah sedikit pun dari nilai nilai yang terkandung didalamnya. pada akhir penyampaiannya Danrem 052/Wkr memberiman kesempatan bertanya kepada para peserta PKL dan Susbalan GP Anshor. Turut hadir pada kesempatan itu Bapak Ahmad Imron Ketua GP. Anshor Se Profinsi Banten dan Bapak Kiyai Haji Subakir Ketua Pondok Pesantren Babusalam Kudus mewakili Bapak Kiyai Haji Zulushudin (almarhum) Ketua Pondok Pesantren Kali Jaga. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar