Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 17 Oktober 2016

Gabungan Pokja Wartawan Pemkot dan DPRD Surabaya Gelar Mancing Bersama



KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Tak hanya berolah raga futsal setiap hari jum'at, namun untuk menjaga keakraban, gabungan kelompok kerja (Pokja) wartawan Pemkot dan DPRD Surabaya juga menggelar mancing bersama. Sabtu (16/10/2016)

Kegiatan mancing yang digelar di Kalanganyar Sidoarjo tersebut dimulai mulai pukul 08.00 hingga 12.00 wib serta mendapat dukungan dari perusahaan gas negara (PGN), DPRD Surabaya, serta pemkot Surabaya. Tak ayal kegiatan itu pun mendapat sambutan yang cukup baik. ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir.

Tak hanya para jurnalis dari berbagai media cetak, media online dan elektronik yang biasanya ngepos di dua pokja itu namun juga terdapat wartawan dari luar pokja. Bahkan ada masyarakat umum yang nota bene dari keluarga wartawan turut meramaikan acara tersebut.

Rasa mencerminkan keakraban serta persaudaraan ini semakin terlihat saat acara dimulai, lagaknya pemancing profesional, satu persatu mulai melemparkan pancing yang disewa dari  tempat tersebut ke dalam kolam pemancingan.



Suara riuh bahkan teriakan, pecah terdengar menghiasi arena tersebut saat ikan bandeng menggondol umpan milik pemancing salah satu wartawan.

"hayo....tarik.....hajar mid...." teriak pemancing lainnya pada hamid yang berusaha menggulung senar pancing secara perlahan sambil mengikuti larinya ikan.

Bahkan tak hanya meneriaki pemancing lainnya bila mendapakan ikan, namun bila terdapat pemancing yang gagal melemparkan umpannya ke kolam akibat pemberat pancing mengenai plafon tempat berteduh yang terbuat dari seng.

" Huaaaa....uhhhhh....." teriak para pemancing pada robby.

Acara semakin guyub semakin terlihat saat usai makan bersama. Menu yang dihadirkan khas dari daerah tersebut yakni bandeng bakar semakin menambah kental suasana apalagi lauk yang disajikan merupakan sebagian hasil dari memancing dan sisanya dibagi rata untuk oleh-oleh. Belum lagi suasana semakin akrab saat kedatangan tamu dari SPG (sales promotion girl) rokok.  

Tujuan mancing bersama ini kata Hadi, selain menambah keakraban juga untuk menghilangkan kepenatan. Pasalnya tugas wartawan ini tak mengenal hari maupun waktu sehingga dibutuhkan refresing.

"Refresing sebenarnya tak membutuhkan biaya mahal namun yang terpenting dapat menstabilkan kembali emosi maupun perasaan dari jiwa seseorang." jelas hadi wartawan Cakrawalanews.co.id.

Hal yang sama juga dikatakan Topan, dari wartawan koran Bidik. Menurutnya, rasa sensitif maupun terbawa perasaan (baper) itu muncul akibat karena titik  jenuh maupun kepenatan sudah melampaui dari ambang batas kekuatan dari tubuh maupun pikiran dari seseorang.

" Kalau kita tak kuat bisa stres." kata topan lantas tertawa. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar