Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Oktober 2016

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia Pemkot Surabaya Dan Detol Gelar Edukasi Cuci Tangan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangkah memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia,Dettol Indonesia bekerjasama dengan pemerintah kota Surabaya menggelar edukasi akan pecuci tangan dengan sabun.

Bertempat di SDN Ketabang V, Surabaya. Program edukasi yang berada dalam Misi Hidup Sehat Dettol ini mengajak seluruh siswa untuk bersama-sama memberikan komitmen daIam menjaga kesehatan dan kebersihan dengan mencuci tangan

DaIam kesempatan tersebut, Dettol Indonesia juga menyerahkan 200 fasilitas cuci tangan yang berada di sekolah-sekoiah kota Surabaya.

Hari Cuci Tangan Sedunia merupakan hari yang secara global didedikasikan untuk menir kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan nyawa." kata Ahmed Faraz Samshi selaku Marketing Director Benckiser Indonesia pada gelar acara ( 11/10/2016 )

Menurut Ahmed, Setiap tahunnya memanfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan komitmen dalam membantu masyarakat membuat hidup lebih sehat dan bahagia dengan mensosialisasikan gaya hidup sehat: cuci dengan sabun, khususnya kepada anak-anak usia dini.

" Data Riset Kesehatan Dasar 2007 mengungkapkan bahwa di Indonesia, diare masih menjadi pe kematian anak, yaitu sebesar 31 persen di antara anak di bawah usia satu tahun dan 25 persen ki anak usia antara satu hingga empat tahun. Sementara itu, berdasarkan Kajian Analisa Resiko Ke Lingkungan yang dilakukan oieh Kementrian Kesehatan pada tahun 2013, hanya 18,5 persen ma: Indonesia yang mencuci tangan dengan sabun. Cuci tangan dengan sabun adalah salah satu car murah untuk mencegah kematian dan penyakit yang berhubungan dengan diare." terangnya

Ahmed menambahkan, kami percaya pentingnya menanamkan perubahan perilaku sehat pada usia dini. Sebuah tindakan sederhana, tangan dengan sabun, dapat mencegah penyakit dan kematian. Hari Cuci Tangan Sedunia me kesempatan bagi kami untuk menggelar sebuah acara yang dapat memberikan dampak pos mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat dan higienis.

" Akses terhadap fasilitas cuci tangan di sekolah juga merupakan Iangkah awal untuk menanamkan hidup bersih.sejak tahun 2008 hingga tahun 2016, Dettol telah membangun lebih dari 2.944 fasilitas untuk sekolah-sekolah di Indonesia dan telah memberikan edukasi mengenai perilaku hidup be sehat kepada 3.062.440 anak-anak sekolah dasar." pungkasnya (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar