Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Juli 2017

Hari Ke-25, Pendaftar Calon Tamtama TNI AL Panda Surabaya Capai 1972 orang


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hingga hari ke 25 ini, animo pemuda Indonesia asal Suabaya dan kota-kota disekitarnya untuk bergabung dengan TNI AL terus meningkat, hal ini terlihat dari banyaknya calon prajurit  yang berdatangan ke loket pendaftran di Gedung Serba  Guna, Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V, tercatat 1972 orang telah mendaftar ulang hingga Jumat (28/7) pagi ini.

Loket pendaftaran di Mako Lantamal V yang berlokasi di Jl. Laksda M. Nazir no.56 Surabaya ini, menjadi salah satu tempat pendaftaran yang ditunjuk Mabesal  untuk menerima pendaftaran calon prajurit TNI AL yang kali ini membuka penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gel II tahun 2017.

Menurut Asisten Personel Komandan Lantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.AP mengatakan bahwa pendaftaran penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gel II tahun 2017 ini berlangsungnya selama satu bulan dari 3 Juli 2017 sampai 3 Agustus 2017.

“hingga saat ini pendaftar di Lantamal V sudah mencapai 1972 orang, dan hal ini dipresiksi akan terus meningkat mengingat kesempatan mendaftar masih ada satu pekan kedepan,” terangnya.

Dengan tingginya animo masyarakat yang ingin bergabung dengan TNI Angkatan Laut ini lanjutnya, maka akan semakin mudah bagi Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Mabesal untuk menentukan kreteria  prajurit TNI AL yang diinginkan, karena semakin banyak pilihannya.

Mengingat jumlah pendaftaran yang mencapai ribuan ini, sudah dapat dipastikan proses seleksi akan berjalan ketat, untuk itu Tresna –sapaan akrab Aspers Danlantamal V berharap kepada seluruh peserta tes memaksimalkan waktu yang pendek itu untuk menyiapkan fisik dan mental dalam menjalankan tes nanti.

 "Jaga kondisi kesehatan dan mental bajanya, karena itu modal utama untuk bisa menyelesaikan rangkaian tes yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," pintanya.

Selain itu Tresna juga menegaskan komitmen pimpinan TNI AL yang akan menjalankan proses rekrutmen prajurit secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang telah ditetapkan untuk mendapatkan calon Tamtama prajurit Karier (PK) TNI AL Gel II tahun 2017 terbaik sesuai dengan persyaratkan yang ditentukan.

Untuk menghindari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, Tresna mengigatkan para peserta dan orang tua peserta test, untuk waspada dan mengabaikan apabila ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam saringan masuk menjadi Tamtama prajurit Karier (PK) TNI AL Gel II tahun 2017 ini, dengan meminta sejumlah uang atau barang tertentu.

“Hal tersebut sudah bisa dipastikan penipuan, karena panitia tidak pernah memungut biaya apapun selama proses penerimaan berjalan,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar