Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Juli 2017

Prajurit KRI Diponegoro -365 Lomba Lari Cross Country Beregu


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Guna melatih  dan meningkatkan naluri kemampuan tempur tim VBSS   (Visit Boarding Search And Seizure ),  KRI Diponegoro  -365 melaksanakan lari Cross Country beregu bertempat di lintasan lari lapangan apel Arafuru Lantamal VI, Rabu (26/07/2017).

Lari Cross Country beregu ini selain membawa senjata Laras panjang juga membawa perlengkapan  dengan beban yang berat.

Komandan KRI Diponegoro - 365 Letkol Laut (P) Tunggul mengatakan  lari  Cross Country  ini bertujuan untuk menguji kemampuan, ketangkasan tim dan kesemaptaan jasmani yang prima serta kerjasama tim mutlak dimiliki untuk mencapai keberhasilan dari setiap tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan lari  coss country ini dapat dilihat kemampuan jasmani  sehingga bisa ditingkatkan ketangkasan, kemampuan, kekompakan dan jiwa korsa setiap prajurit KRI Diponegoro sehingga diperoleh kesiapan mendukung tugas pokok satuan, lanjut Letkol Laut (P) Tunggul.

Materi adalah lari Cross Country beregu mengelilingi lintasan  lima kali, menempuh jarak  kurang lebih  1500 M dengan membawa beban berbeda yaitu Dampra ( balon pelindung body kapal ) dan tali, tabung pemadam dan selang, kotak roti kabindo dan jerigen isi air 30 liter, kotak amunisi beserta isinya 20 mm dan 76 mm serta tandu evakuasi korban.

Turut menyaksikan jalan lomba, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI  Yusup, S.E, M.M dan para Asisten Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar