Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 24 Juli 2017

Yonkav 7/PS Kodam Jaya/Jayakarta Rayakan HUT ke-55


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Batalyon Kavaleri (Yonkav) 7/Pragosa Satya (PS) Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara syukuran HUT ke-55 di Markas Yonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (23/7).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonkav 7/PS Letkol (Kav) Aristoteles H. Lawitang ini diawali dengan senam bersama dan jalan sehat mengitari wilayah ksatrian Yonkav 7/PS. Tak hanya prajurit, PNS serta keluarga besar Yonkav 7/PS yang masih aktif, sejumlah purnawirawan dan mantan komandan batalyon ini juga hadir. Satu di antaranya adalah Letjen TNI (purn) Marciano Norman, mantan Kepala BIN yang menjadi komandan batalyon ini pada tahun 1994-1995.

“Saya berharap dari silaturahim ini ada masukan dan koreksi atau hal lainnya dari para sesepuh dan mantan komandan batalyon kepada kami yang masih berdinas. Agar membuat batalyon ini kedepannya semakin maju dan jaya, semakin diandalkan oleh Kodam Jaya,” kata Letkol (Kav) Aristoteles H. Lawitang dalam sambutannya.

Ia pun berpesan, agar seluruh jajaran Yonkav 7/PS senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas yang dimiliki, agar terus berprestasi dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.

“Seperti keberhasilan menjuarai Ton Tangkas tingkat Kodam Jaya 2016 lalu. Saya sempat bertanya apa kita bisa menjadi juara 2. Namun, berkat rahmat Tuhan YME dan latihan sungguh-sungguh, kita berhasil menjadi juara 1. Ini menjadi penyemangat untuk terus berprestasi,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Letjen TNI (purn) Marciano Norman mengatakan, sebagai perwira yang pernah bertugas di batalyon ini, para senior dan mantan prajurit Yonkav 7/PS selalu berharap dan mendoakan agar batalyon ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta selalu mendapatkan pimpinan yang mencintai prajurit dan keluarga besarnya.

“Suatu kebanggaan, kami yang sudah purnawirawan melihat perwira, bintara dan Tamtama yang selalu berhasil dalam melaksanakan tugasnya. Begitu juga dengan pencapaian juara pertama Ton tangkas ini, adalah pencapaian yang tidak mudah, begitu juga mempertahankan prestasi tersebut dengan kerja keras, dengan memupuk soliditas di antara prajurit. Dan selalu menanamkan rasa bangga kepada satuan ini yang tidak ada henti-hentinya,” kata mantan Pangdam Jaya/Jayakarta ini.

Selain diisi dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah dalam suasana penuh rasa kekeluargaan, Danyonkav 7/PS Letkol (Kav) Aristoteles H. Lawitang dalam kesempatan ini juga memberikan hadiah seperangkat tea cup untuk anggota yang menikah di antara tanggal 24 Juli 2016 – 23 Juli 2017. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar