Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Juli 2017

Pengurus Korcab V DJAT, Tinjau Pelaksanaan Pap Smear bagi Istri Prajurit TNI AL di BK Driyorejo


KABARPROGRESIF.COM : (Gresik) Wakil Ketua Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada Timur (Korcab V DJAT) Ny. Nana Rukmana mewakili Ketua Korcab  V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto meninjau pelaksanaan pemeriksaan PAP Smear dan CBE (Pemeriksan Dini Kanker  Payudara) yang digelar di Balai Kesehatan Kota Baru Driyorejo Gresik, Rabu (26/7).

Pelaksanaan pemeriksaan Pap Smear dan CBE ini digelar dalam rangka pembinaan preventive di lingkungan TNI AL Korcab V DJAT.

Hadir dalam acara tersebut Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. A. Pudji Widodo, Kasubdis Minkes Diskes Lantamal V, Kasubdis Kesum Diskes Lantamal V dan segenap pengurus Koordinator Cabang V DJAT.

Wakil Ketua Korcab V DJAT  pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa maksud dari kunjungan kerjanya kali ini adalah untuk melihat dari dekat pelaksanaan pap smear dan CBE bagi istri prajurit yang berdomisili di Komplek Non Dinas TNI AL Kota Baru Driyorejo sekaligus ingin menyampaikan pesan kepada seluruh ibu-ibu Jalasenastri agar peduli dengan kesehatannaya.

“Saya ingin melihat secara langsung pelaksanaan Pemeriksaan PAP Smear dan CBE (Pemeriksan Dini Kanker  Payudara) Dalam Rangka Pembinaan Preventive di Lingkungan TNI AL yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Kota Baru Driyorejo Gresik ini, selain dari itu kagiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperinghati HUT Jalasenastri ke-71 tahun 2017 dari Korcab V DJAT," ujarnya.

Kalau kita sayang sama diri kita sendiri dan keluarga lanjutnya,  maka secara periodik sebaiknya memeriksakan diri untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

Dalam pelaksanaannya, Pap Smear yang dilaksanakan di BK Driyorejo hari sebanyak 134 orang pendaftar. Dari jumlah pendaftar tersebut,  yang telah melaksanakan pemeriksaan sebanyak 73 orang ( Armatim 8, Lantamal V  6, Lantamal VIII 1, AAL  1, Kodiklatal  1, Mabesal  2, Marinir  19, Satlinlamil 1, STTAL  1, ASKES 6, BPJS Mandiri  26 , PC  1). (arf)

0 komentar:

Posting Komentar