Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Juni 2018

Danrem 082/CPYJ Tinjau Personel Pam Pilkada di Jombang


KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Usai menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, langsung memantau situasi dan kondisi selama berlangsungnya pencoblosan kepala daerah di Kabupaten Jombang, Rabu, (27/6/2018).         

Dengan disambut langsung oleh Dandim 0814/Jombang, Letkol Arm Beny Sutrisno dan Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Stevie Joan Klots, orang nomor satu di tubuh Makorem itu, menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilakukan oleh seluruh personel Kodim dan pasukan bawah kendali (BKO) dari satuan Yonmek 521/DY.

“Pengamanan, adalah amanah dan kepercayaan dari masyarakat, juga pimpinan kita. Oleh karena itu, mari kita laksanakan amanah itu dengan sebaik mungkin untuk memberikan kepastian bahwa pelaksanaan pemungutan suara di seluruh TPS di wilayah jajaran  Korem berjalan dengan lancar, sekaligus pastikan rasa nyaman dan aman masyarakat untuk mendatangi TPS untuk menyalurkan hak suaranya," ujar Kolonel Budi.

Menurutnya, pengamanan pilkada seperti yang berlangsung saat ini, merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab prajurit TNI. Sebab, ia menilai, hal itu sudah dituangkan di dalam Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Tugas ini, merupakan salah satu kewajiban yang sudah diatur di dalam undang-undang sesuai tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,” jelasnya.

Ia kembali mengingatkan, selama melakukan pengamanan. Dirinya menginstruksikan seluruh personelnya untuk tetap membatasi diri selama berlangsungnya pesta demokrasi di wilayah tugasnya.

“Waspadai setiap perkembangan apapun demi terciptanya keamanan,” pintanya. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar