Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Juni 2018

Pakai Baju Doreng, Pecatan TNI Diamankan Anggota Kodim dan Polres Mojokerto


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Seringnya terjadi penipuan dan pemalakan yang meresahkan warga yang juga terekspose di media sosial, juga siaran radio  membuat Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Budi Suwanto memerintahkan Komandan Kodim Mojokerto untuk berkoordinasi dengan Kapolres untuk menindaklanjuti informasi kejadian tersebut.

Sampai dengan terjadinya  penangkapan terhadap pelaku pemalakan dan penipuan yang lakukan oleh Heri Pahlawan  tinggal di Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Kamis (28/6), pukul 11.45 WIB.

Kronologi kejadian berawal dari ulah pelaku menghentikan laju truck yang kebetulan dilihat oleh Sertu Adi Kusuma anggota Koramil Pungging dan Brigadir Irfan Hari Cahyono anggota polsek Mojosari langsung mengadakan pengejaran dengan menggunakan mobil sampai kearah Desa Cangkring Turi Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo mobil tersangka langsung dipotong lajunya, sertu Adi Kusuma langsung menangkapnya dan diserahkan ke Polsek Prambon.

Adapun barang yang diamankan satu buah mobil Avanza warna silver nomer polisi S 1850 NG. Kolonel Budi membenarkan atas  penangkapan terhadap tersangka Heri, sebelumnya memang menjadi prajurit TNI AD dan berdinas di satuan Yon Arhanudse-8, Sidoarjo.   

"Dia sudah dipecat dari anggota TNI AD tahun 2012 lalu, ketika    berpangkat Sersan Kepala (Serka), jadi saya tegaskan kembali, bahwa pelaku  adalah disertir TNI AD dan sudah bukan lagi menjadi anggota TNI", tegas Danrem.

Atas kejadian itu Kolonel Budi menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila melihat kejadian yang seperti ini agar tidak usah takut melaporkan kepada aparat Kodim, Polres, Koramil, Polsek setempat untuk ditindak lanjuti sehingga di lingkungan kita bersih dari tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar